Breaking News

Sat Lantas Polres Bireuen Membentuk Generasi Muda Sadar Keselamatan Melalui Program "Polisi Sahabat Anak"

BIREUEN | Satuan Lalu Lintas Polres Bireuen kembali menggelar program "Polisi Sahabat Anak" dengan memberikan edukasi tentang tertib berlalu lintas kepada para pelajar TK Negeri Pertiwi Batee Kureng. Kegiatan yang dilaksanakan pada Jum'at pagi ini dipimpin oleh Aipda Hidayat Varulian, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bireuen, dan melibatkan tiga anggota Kamsel. Jumat (17/5/24).

Pada kegiatan tersebut, para petugas memberikan pemahaman kepada anak-anak mengenai rambu-rambu lalu lintas serta pentingnya menjaga keselamatan saat berada di jalan raya. Dengan pendekatan yang ramah dan interaktif, anak-anak diajak untuk memahami betapa pentingnya mengikuti aturan berlalu lintas sejak usia dini guna menghindari kecelakaan yang tidak diinginkan.

Kasatlantas Polres Bireuen Iptu Mulyadi S.H.,M.H., melalui Kanit Kamsel Satlantas Polres Bireuen Aipda Hidayat Varulian menyampaikan, "Kami berharap melalui program "Polisi Sahabat Anak" ini, anak-anak dapat lebih memahami dan menginternalisasi nilai-nilai keselamatan berlalu lintas sehingga dapat menjadi generasi yang lebih sadar akan pentingnya tertib berlalu lintas."ujarnya.

"Dengan pendekatan yang ramah dan interaktif, anak-anak kami ajak untuk mengenal rambu-rambu lalu lintas serta pentingnya menjaga keselamatan saat berada di jalan raya"kata Aipda Hidayat.

Program ini juga menjadi bagian dari upaya Polres Bireuen dalam mendukung upaya pemerintah dalam menciptakan budaya keselamatan berlalu lintas yang lebih baik di masyarakat, dimulai dari kalangan anak-anak. 

Diharapkan kegiatan serupa dapat terus dilakukan guna menciptakan generasi yang lebih peduli dan bertanggung jawab terhadap keselamatan diri sendiri maupun orang lain di jalan raya.[*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini