Breaking News

Bhabinkamtibmas Polsek Pandrah Giat Sambang Door to Door, Ajak Warga Jaga Keamanan Bersama

BIREUEN | Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan wilayahnya, Bhabinkamtibmas Polsek Pandrah terus menggalakkan kegiatan sambang door to door. Bhabinkamtibmas Polsek Pandrah kembali aktif hadir di wilayah binaannya untuk bersilaturahmi dengan segenap elemen masyarakat. Minggu (9/6/2024),

Kegiatan ini merupakan wujud komitmen Polsek Pandrah dalam mencegah potensi gangguan kamtibmas agar tidak menjadi gangguan nyata. Dalam setiap kunjungannya, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga, mengajak mereka untuk tidak mudah terpancing oleh isu-isu yang belum jelas kebenarannya di media sosial.

Menurut Kapolsek Pandrah, Iptu Haryono, kegiatan sambang door to door ini bertujuan untuk membangun sinergitas kemitraan antara pihak Kepolisian dengan seluruh elemen masyarakat. "Dengan terjalinnya kemitraan yang baik antara masyarakat dan Polri, diharapkan masyarakat dapat membantu tugas Polri dalam menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif," ujarnya.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga memberikan imbauan kepada warga untuk ikut terlibat dalam menjaga keamanan di desa sendiri. Pesan-pesan kamtibmas tersebut mencakup antisipasi terhadap tindak pidana seperti pencurian dengan kekerasan (C3), curhat, curas, dan curanmor.

Dengan adanya komitmen dan partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat, diharapkan akan tercipta situasi yang kondusif di lingkungan tempat tinggal mereka. Ini merupakan langkah konkrit dalam membangun keamanan bersama demi kesejahteraan bersama.

Sumber  : Sandi Humas Polres Bireuen
Editor     : Redaksi

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini