Breaking News

Heboh, Adu Kandidat Balon Pilkada Mulai Memanas, Digadang-gadang Sosok Pemuda Tangguh Ketua APDeSI Bireuen Layak Diusung dan Didukung


BIREUEN
| Tensi politik 
menjelang pilkada 2024 di Aceh sudah mulai memanas sejak beberapa bulan terakhir.

Di platform digital, jumlah percakapan mengenai politikus senior bersaing ketat dengan para pendatang baru. Padahal pelaksanaan Pilkada serentak 2024 masih Tiga bulan lagi.

Berdasarkan Peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024, pemungutan suara Pilkada serentak bakal digelar pada Rabu (27/9/2024).

Namun, sejumlah kandidat yang digadang-gadang maju Pilkada Aceh dan Bireuen Khususnya mulai bermunculan. Hal itu terlihat dalam percakapan di platform digital yang terekam dalam pemantauan media (media monitoring).

Pemantauan digital dilakukan dengan crawling data dari unggahan di platform digital yaitu media online, media sosial, blog, dan dimana ada hal-hal kegiatan lainnya yang bisa mendukung arah kemajuan daerah.

Dalam pemantauan tersebut, nama-nama politikus senior masih cukup mendominasi di masing-masing daerah, hingga saat ini potensi untuk Aceh satu masih berpihak pada tiga kandidat yaitu Muzakkir Manaf (Muallem), H.Ruslan M.Daud (HRD) dan M.Nazar.

Sementara, di beberapa kabupaten, intensitas percakapan tentang sejumlah pendatang baru juga cukup tinggi. Tak terkecuali baru-baru ini terlihat di Bireuen yang begitu kental politik, kali ini mungkin berbeda dari sebelumnya.

Di Kota/Kabupaten Bireuen misalnya, percakapan mengenai Calon Bupati dan Wakil sangat kental dimana kadang kala saat kita duduk bersama, menepis arah politik Bireuen siapa saja yang akan menjadi Balon.

Nah disini, sebelumnya sudah terlihat Untuk Balon Bupati Bireuen dah Pasti dari Golkar H.Mukhlis Takabeya, untuk Wakilnya masih belum ada kepastian calon. Selain itu Juga Ada pengusaha Bireuen yang saat ini menjabat sebagai Ketua PMI Bireuen juga mendaftarkan diri menjadi Calon Bupati Bireuen yang biasa dipanggil Edi Obama, untuk wakilnya juga belum pasti. Sedangkan dari PA ada Abah Khalili, posisi wakil juga masih dalam tahap seleksi, tak ketinggalan juga adanya Mantan Bupati Bireuen yaitu Mustafa A Gelanggang yang ikut serta mendaftarkan diri sebagai Balon.

Jelang idul adha, kembali muncul Sosok Pemuda tangguh dari Bireuen, sekaligus Mantan Aktivis yang saat ini menduduki Jabatan sebagai Ketua APDeSI Bireuen yaitu Bahrul Fazal Puteh.

Sosok Bahrul Fazal Puteh Mantan Keuchik Cot Bada Jeumpa tersebut, digadang-gadang layak untuk dijadikan Balon Bupati Bireuen kalangan Pemuda, Tokoh, dan para Unsur Cendikiawan lainnya. Terlebih saat ini yang bersangkutan aktif dalam berbagai kegiatan yang menyangkut dengan Desa. Segala persoalan dan tindakan beliau juga siap. 

Alhamdulillah bila beliau ada yang menjemputnya untuk dijadikan Balon Bupati Bireuen atau Wakil dalam bursa pilkada2024 ini kemungkinan besar siap, hal itu juga didasari dengan pertimbangan pada dirinya, harapannya kepada beliau mau mengamdi untuk Bireuen. Tiada lain tiada bukan, Bahrul Fazal Puteh ini layak diusung dan didukung. Ucap salah seorang Keuchik saat ngopi bersama denganpara eks keuchik. Tandasnya.

Sumber/Editor : Redaksi (Ir)
© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini