Breaking News

Kapolres Bireuen Hadiri Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bireuen Tahun 2024

BIREUEN | Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko S.H.,.M.H., menghadiri acara peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bireuen Tahun 2024 yang berlangsung di Aula Hotel Fajar Bireuen, Jl. Mayor H. Abdullah Yacob, Pulo Ara Geudong Teungoh, Kecamatan Kota Juang. Kegiatan yang dimulai pukul 20.00 WIB dan berakhir pukul 23.00 WIB, dihadiri oleh berbagai tokoh penting dan elemen masyarakat setempat. Rabu (12/6/2024).

Acara dimulai dengan registrasi peserta, dilanjutkan dengan pembacaan Ayat suci Al-Quran dan salawat badar oleh Tgk. Zulfikar. Ketua MPU Bireuen, Tgk. Nazzaruddin H. Ismail, memimpin doa setelahnya. Lagu Indonesia Raya dan Hymne Aceh dikumandangkan dengan penuh semangat, dipimpin oleh Vinny Aryesha, M.Pd, seorang dosen Seni Pertunjukan dari Universitas Islam Kebangsaan Indonesia.

Sekretaris KIP Bireuen, Saifuddin, S.H., memberikan laporan ketua panitia, diikuti oleh penampilan Ranup Sigapu yang dipimpin oleh Ketua KIP Bireuen, Saiful Hadi, S.E., M.M. Puncak acara ditandai dengan Pj. Bupati Bireuen, Aulia Sofyan, Ph.D., memberikan sambutan sekaligus meluncurkan secara resmi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bireuen Tahun 2024.

Acara juga dimeriahkan dengan Kick Off Closing peluncuran yang melibatkan Pj. Bupati Bireuen, seluruh Komisioner KIP Bireuen, dan Forkopimda, diakhiri dengan Closing Jingle Pilkada, pembacaan doa, dan sesi foto bersama.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting termasuk Pj. Bupati Bireuen, Kapolres Bireuen, Dandim 0111/Bireuen, Kajari Bireuen, Ketua Panwaslih Bireuen beserta komisioner, Ketua Bawaslu Bireuen beserta komisioner, serta para ketua partai politik dan pengurus. Turut hadir pula ketua KIP dari beberapa daerah tetangga, para Kapolsek jajaran Polres Bireuen, para camat, ketua PPK kecamatan, ketua PPS, insan pers dari media cetak dan elektronik, serta tamu undangan dengan total kehadiran sekitar 350 orang.

Peluncuran ini berdasarkan surat pemberitahuan KIP Kab. Bireuen nomor: 427/PL.02.1-Und/1111/2024 dan sesuai Keputusan Komisi Independen Pemilihan Aceh Nomor 7 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengumumkan kepada masyarakat bahwa tahapan dan jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024 telah dimulai," jelas Saifuddin, S.H., Sekretaris KIP Bireuen.

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko S.H.,M.H., mengatakan, Pihaknya akan mendukung pelaksanaan tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati di Kab. Bireuen. Beliau juga menekankan, pentingnya koordinasi antar instansi terkait, penyelenggara Pemilu, partai politik, elit politik, dan elemen masyarakat guna memastikan Pilkada 2024 di Bireuen berjalan aman, lancar, dan kondusif.

"Kami berkomitmen untuk memastikan keamanan dan kelancaran setiap tahapan Pemilu. Kami akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menjaga situasi tetap kondusif. Dukungan dan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan untuk kesuksesan Pilkada 2024 ini."pungkas Kapolres Bireuen.

“Kita juga akan mempersiapkan dan mengantisipasi segala potensi spektrum ancaman yang terjadi pada setiap tahapan pilkada. Setiap penahapan sudah dianalisis memiliki spektrum ancaman gangguan kamtibmas yang berbeda. Untuk itu, pelibatan kekuatan Polri akan berbeda-beda, demikian pula sarana dan prasaran yang digunakan, jumlahnya juga berbeda,” tambah AKBP Jatmiko.

Dengan peluncuran ini, diharapkan seluruh pihak dapat bekerja sama untuk mengawal proses demokrasi yang akan berlangsung sehingga masyarakat Bireuen dapat memilih pemimpin terbaik mereka pada tahun 2024 mendatang.

Sumber  : Sandi Humas Polres Bireuen
Editor     : Redaksi

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini