Breaking News

Kapolsek Hadiri Kegiatan Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih dan Penggunaan Aplikasi E-Coklit di Kecamatan Gandapura


BIREUEN | Kapolsek Gandapura AKP M. Tahar S.H., menghadiri Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemutakhiran Data Pemilih dan Penggunaan Aplikasi E-Coklit untuk Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Gandapura. Acara berlangsung di Balai Desa, gampong Keude Lapang Kec. Gandapura, Minggu (23/6/24).

Susunan acara Bimtek diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an, Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Gandapura, Muhammad Amien. diikuti oleh sambutan dari Camat Gandapura, Azmi, S.Ag., Kapolsek Gandapura, AKP M. Tahar, S.H., dan Ketua PPK Gandapura, Muhammad Amien. Setelah sambutan dan pembukaan resmi, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh anggota PPK Gandapura dan pembagian kelengkapan untuk anggota PPS.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk Camat Gandapura, Kapolsek Gandapura, Danramil 08 Gandapura yang diwakili oleh Bhabinsa, Ketua PPK Gandapura beserta anggota, sekretariat PPK Kecamatan Gandapura, serta para Ketua PPS dan anggotanya dari seluruh Kecamatan Gandapura. Total peserta yang hadir sekitar 90 orang.

Selama acara berlangsung, unit Intelkam Polsek Gandapura melakukan monitoring untuk memastikan situasi tetap aman dan kondusif.

Bimtek ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada para anggota PPS mengenai tata cara pemutakhiran data pemilih dan penggunaan aplikasi E-Coklit. Aplikasi ini merupakan alat bantu untuk menciptakan pemilu yang profesional dan memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi terkait pemilu.

Kapolsek Gandapura, AKP M. Tahar, S.H., dalam sambutannya menyampaikan, "Kegiatan Bimtek ini sangat penting untuk memastikan bahwa seluruh petugas PPS memahami prosedur dan teknologi yang digunakan dalam pemutakhiran data pemilih. Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan proses pemilu dapat berjalan lebih efisien dan transparan, serta meminimalisir kesalahan yang bisa terjadi."

Ia juga menambahkan,"Saya berharap pihak PPK Gandapura terus berkoordinasi dengan Panwascam, PPS, dan instansi terkait lainnya untuk mengawal dan menyukseskan Pilkada Serentak 2024. Semua pihak harus berkomitmen untuk menciptakan suasana pemilu yang aman, tertib, lancar, dan kondusif."

Kegiatan Bimtek ini merupakan langkah penting dalam persiapan Pilkada Serentak 2024, memastikan seluruh perangkat pemilu siap dan memahami peran serta tugas masing-masing dalam menyelenggarakan pemilihan yang demokratis dan transparan.

Sumber  : Sandi Humas Polres Bireuen
Editor     : Redaksi

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini