Breaking News

Pengamanan dan Pengawalan Sepeda Santai HUT Bhayangkara ke-78 oleh Sat Lantas Polres Bireuen

BIREUEN | Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Bireuen melaksanakan pengamanan dan pengawalan kegiatan Sepeda Santai. Acara ini berlangsung pada Sabtu pagi, 22 Juni 2024, dimulai pukul 07.00 WIB di Jln. Elak Wilkum Polres Bireuen dan berjalan lancar hingga selesai.

Acara ini diikuti oleh berbagai kalangan, mulai dari Keluarga Besar Polres Bireuen, TNI, Forkopimda dan masyarakat setempat, hingga komunitas sepeda. Kegiatan Sepeda Santai ini dalam rangka Hut Bhayangkara ke-78 bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara anggota TNI - POLRI, Forkopimda dan masyarakat Kabupaten Bireuen untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya berolahraga bagi kesehatan. 

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, personel Sat Lantas Polres Bireuen bertugas mengawal dan mengamankan jalur yang dilalui peserta sepeda santai. Tugas tersebut dilakukan dengan penuh tanggung jawab guna memastikan keselamatan dan kelancaran acara. Pengawalan dimulai dari titik keberangkatan hingga garis akhir, dengan menjaga ketertiban lalu lintas sepanjang rute yang dilalui.

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko S.H.,M.H., menjelaskan kegiatan pengamanan dan pengawalan jalur ini merupakan tugas pokok dari satuan lalu lintas untuk menciptakan keamanan, keselamatan dan kelancaran dalam berlalu lintas sehingga menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Pengawalan dan pengamanan yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres Bireuen sangat membantu kelancaran acara ini. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel yang terlibat," ujarnya.

AKBP Jatmiko juga menambahkan, "Kegiatan seperti ini sangat penting untuk membangun hubungan yang lebih erat antara polisi dan masyarakat. Selain itu, ini adalah bentuk nyata dari pelayanan kami kepada masyarakat, menunjukkan bahwa kami selalu hadir untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bersama." katanya disela kegiatan.

Selain itu, Masyarakat yang mengikuti kegiatan Sepeda Santai HUT Bhayangkara ke-78 ini juga memberikan tanggapan positif atas acara yang diselenggarakan oleh Polres Bireuen dan kehadiran polisi dalam mengamankan acara. "Kami merasa aman dan nyaman selama mengikuti kegiatan sepeda santai ini. Terima kasih kepada Polres Bireuen atas pengawalan yang diberikan," kata salah satu peserta.

Kegiatan ini diharapkan dapat membangun hubungan yang harmonis antara polisi dan masyarakat serta mempromosikan gaya hidup sehat melalui bersepeda.

Sumber  : Sandi Humas Polres Bireuen
Editor     : Redaksi

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini