Breaking News

Polres Bireuen Perketat Pengawasan: Patroli dan Razia Tingkatkan Kewaspadaan Pilkada

BIREUEN | Polres Bireuen Polda Aceh mengintensifkan upaya keamanan dengan melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) menjelang Pilkada serentak 2024. Pada Sabtu (08/06/2024) pukul 21.00 WIB, Patroli dan Razia cipta Kondisi (Cipko) dilakukan di Jalan Medan - B. Aceh depan Mapolres Bireuen, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen.

Kegiatan ini, yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Bireuen AKP Dodi, melibatkan Personel Samapta dan piket fungsi. Sasaran patroli mencakup Kantor KIP, Kantor Panwaslih, Gudang logistik, SPBU, dan tempat keramaian. Hal ini dilakukan untuk menjaga kondusifitas serta mengantisipasi masuknya barang-barang terlarang ke wilayah Kabupaten Bireuen.

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko S.H.,M.H., melalui Iptu Marzuki, Kasie Humas Polres Bireuen, mengatakan bahwa razia dan patroli tersebut bertujuan untuk mencegah masuknya narkoba, senjata tajam (sajam), senjata api, bahan peledak, kendaraan dengan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis, dan barang-barang terlarang lainnya.

"Dalam pelaksanaan razia, Personel juga melakukan himbauan kepada pengendara yang melintas agar berhati-hati dalam berkendara pada saat malam hari," ucap Iptu Marzuki.

Meskipun dalam razia tersebut tidak ditemukan barang-barang terlarang, Kapolres Bireuen menegaskan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan secara menyeluruh di wilayah hukum Polres Bireuen untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada 2024.

Sumber  : Sandi Humas Polres Bireuen
Editor     : Redaksi

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini