Breaking News

Polsek Jeunieb Lakukan Patroli Malam, Jamin Keamanan di Tempat Keramaian

BIREUEN | Personil Polsek Jeunieb melaksanakan patroli rutin untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Jeunieb. pada Kamis malam, 13 Juni 2024.

Patroli ini melibatkan tiga personil, dengan menggunakan kendaraan dinas roda empat. Rute patroli meliputi beberapa desa di wilayah hukum Polsek Jeunieb, yakni Desa Mns Kota, Desa Keude Jeunieb, Desa Blang Mee Barat, dan Desa Blang Mee Timu.

Patroli ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif di wilayah tersebut. Sasaran yang dikunjungi antara lain tempat-tempat keramaian, SPBU, daerah rawan pencurian kendaraan bermotor (curanmor), dan daerah rawan longsor.

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko S.H.,M.H., melalui Kapolsek Jeunib Iptu Faisal Riza S.H.,M.H., mengatakan Selama patroli, personil Polsek Jeunieb tidak menemui hambatan atau kendala yang berarti. Kegiatan ini berhasil membuat masyarakat merasa lebih terlindungi dengan kehadiran petugas kepolisian di tengah-tengah mereka. Situasi selama patroli berlangsung aman dan terkendali.

"Kehadiran patroli Kepolisian di tengah masyarakat sangat penting untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif. Kami terus berkomitmen untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat," ujar Iptu Faisal Riza.

Selain itu, patroli juga menyasar daerah-daerah yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas, seperti tempat-tempat keramaian yang sering menjadi pusat aktivitas masyarakat, SPBU yang menjadi titik vital ekonomi, serta daerah-daerah yang rawan terjadinya pencurian kendaraan bermotor dan longsor.

Di tempat-tempat keramaian, petugas berinteraksi dengan masyarakat, memberikan himbauan untuk selalu waspada terhadap potensi kejahatan, serta mengingatkan pentingnya kerjasama antara masyarakat dan kepolisian dalam menjaga keamanan lingkungan. Di SPBU, petugas memastikan bahwa situasi tetap aman dan terkendali, mengingat lokasi tersebut sering menjadi target kejahatan.

Patroli juga menyusuri daerah rawan longsor, terutama di musim penghujan, untuk memastikan bahwa akses jalan tetap aman dan tidak ada ancaman longsor yang dapat membahayakan masyarakat. Langkah antisipatif ini menunjukkan kesiapsiagaan Polsek Jeunieb dalam menghadapi berbagai potensi gangguan kamtibmas.

Dengan pelaksanaan patroli rutin ini, diharapkan situasi keamanan di wilayah hukum Polsek Jeunieb dapat terus terjaga, memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat. Polsek Jeunieb berkomitmen untuk terus melakukan patroli rutin dan berbagai kegiatan preventif lainnya guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Sumber  : Sandi Humas Polres Bireuen
Editor     : Redaksi

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini