Breaking News

Polsek Kota Juang Gelar Kegiatan Saweu Gampong Dan Pasar Murah, Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-78 di Kota Juang

BIREUEN | Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78, Polsek Kota Juang menggelar kegiatan Saweu Gampong dan Pasar Murah. Acara tersebut dilaksanakan pada hari Jumat, 28 Juni 2024, mulai pukul 16.30 WIB di halaman Polsek Kota Juang, Jalan Laksamana Malahayati, Desa Bandar Bireuen.

Kegiatan ini diisi dengan sesi tanya jawab terkait pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), yang dilanjutkan dengan pasar murah yang mengusung moto “Ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia emas”. Pasar murah ini menjual berbagai kebutuhan pokok seperti minyak, telur, dan gula dengan harga yang sangat terjangkau, guna membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Dalam sesi tanya jawab, warga diberi kesempatan untuk menyampaikan berbagai keluhan dan masukan terkait situasi keamanan di lingkungan mereka. Diskusi ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat serta mencari solusi bersama terhadap permasalahan yang ada. Kapolsek Kota Juang menekankan pentingnya kerjasama antara masyarakat dan aparat keamanan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pejabat daerah dan tokoh masyarakat, termasuk Camat Kota Juang, Kapolsek Kota Juang, Danramil 01 Bireuen, Sekcam Kota Juang, para Geuchik dalam Kecamatan Kota Juang, serta personel Polsek Kota Juang. Warga masyarakat Kecamatan Kota Juang juga turut hadir.

Kapolsek Kota Juang AKP Husni Eka Jumadi S.H., mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78. "Kami berharap dengan kegiatan seperti ini bisa membantu masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, ini juga menjadi wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan berbagai macam persoalan, keluhan, atau kritik dan saran kepada Polri," ujarnya.

Di pasar murah ini, minyak goreng, telur, dan gula disubsidi sehingga dapat dijual dengan harga yang jauh lebih murah dari pada harga pasaran. Hal ini sangat membantu masyarakat, terutama dalam kondisi ekonomi yang sulit. Warga yang hadir mengaku sangat terbantu dengan adanya pasar murah ini dan berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan di masa mendatang.

"Pasar murah ini mendapat respons positif dari masyarakat. Animo yang tinggi membuat stok barang yang disediakan cepat habis. "Ini menunjukkan bahwa kegiatan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Ke depannya, kami akan berusaha meningkatkan jumlah stok agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat lebih baik lagi," tambah Kapolsek.

Kegiatan ini berlangsung dengan aman dan lancar, di mana masyarakat merasa terbantu dan bisa berinteraksi langsung dengan aparat keamanan serta pemerintah setempat. Harapannya, kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut guna mewujudkan transformasi menuju Polri yang presisi dan semakin dekat dengan masyarakat.

Sumber  : Sandi Humas Polres Bireuen
Editor     : Redaksi

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini