Breaking News

Sat Lantas Polres Bireuen Gelar Operasi Penertiban Lalu Lintas, Ajak Masyarakat Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas

BIREUEN | Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh pelanggaran, Satuan Lalu Lintas Polres Bireuen menggelar operasi penertiban pada Kamis, 6 Juni 2024. Operasi ini dilakukan di depan Pos Lantas Polres Bireuen mulai pukul 10.00 WIB hingga selesai.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Ipda Sufyani KBO Satlantas Polres Bireuen dengan didampingi oleh Bripka Fauzal, S.H. (Kanit Turjawali Satlantas Polres Bireuen). Personel yang terlibat adalah anggota Satlantas Polres Bireuen.

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko S.H.,M.H., melalui Kasat Lantas Iptu Mulyadi S.H.,M.H, menjelaskan Bahwa dalam operasi tersebut, dilakukan peneguran dan penindakan terhadap pengendara yang melanggar aturan lalu lintas, baik pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat. Dalam kegiatan tersebut petugas melakukan penindakan sebanyak 7 tilang dan 15 teguran.

Selain itu, sebagai bagian dari penertiban, berhasil disita sejumlah barang bukti, termasuk 2 lembar SIM dan 5 lembar STNK. Operasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama.

Ipda Sufyani KBO Satlantas menambahkan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama. Juga menyampaikan pentingnya kerjasama dari seluruh elemen masyarakat dalam menciptakan kedisiplinan berlalu lintas.

 "Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Bireuen dan menciptakan suasana berlalu lintas yang aman dan tertib bagi seluruh pengguna jalan," ujarnya.

Kegiatan operasi penertiban lalu lintas ini merupakan bagian dari komitmen Sat Lantas Polres Bireuen dalam meningkatkan keselamatan berlalu lintas dan memberikan rasa aman kepada masyarakat. Semoga dengan adanya operasi semacam ini, dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Bireuen.

Sumber  : Sandi Humas Polres Bireuen
Editor     : Redaksi

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini