Breaking News

Muscab IKASI Bireuen: Husni Terpilih Sebagai Ketua, Untuk Jabatan Ketua Harian Dipercaya Kepada Arief Adam Ghazali Ka KIN Da Provinsi Aceh

BIREUEN | Pengurus Cabang Ikatan Keluarga Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Bireuen, Sabtu 6 Juli 2024 menggelar Musyawarah Cabang atau Muscab.

Hal tersebut dilakukan, selain upaya persiapan menghadapi pra-PORA dan PORA dalam waktu dekat, juga untuk memilih dan menyusun pengurus baru IKASI Bireuen periode 2024-2028.

Pertemuan para keluarga besar IKASI Bireuen tersebut berlangsung di Hotel Fajar Bireuen dan dihadiri Ketua Pengurus  IKASI Provinsi Aceh diwakili Wakil Ketua IKASI Aceh, Darmawan. 

Acara dibuka langsung oleh Ketua KONI Bireuen dalam hal ini diwakili oleh  Ir M Usdami SE MM, MSi, turut hadir juga seluruh atlet cabang anggar dan para tamu undangan lainnya.

Pengcab IKASI Bireuen periode 2019-2024 selama ini dipimpin AKP Sandy Titah Nugraha SIK dan sudah pindah tugas.

Ketua Panitia Pelaksana Muscab, Eri Junizar SH kepada  media mengatakan, dalam waktu dekat para pengurus IKASI dan juga para atlet akan segera melakukan pertemuan untuk membahas berbagai program kerja menghadapi ajang Pra-PORA dan juga PORA.

Musyawarah tersebut dibuka langsung oleh Ketua KONI Bireuen yang dihadiri sejumlah pengurus lama juga membahas dan memilih pengurus baru periode 2024-2028.

Hasil Muscab secara aklamasi menetapkan Husni ST MT sebagai sebagai Ketua IKASI Bireuen. Sedangkan untuk ketua harian dipercayakan kepada  Arief Adam Ghazali S Ud Mag MCp, selama ini menjabat sebagai Ka KIN Da Provinsi Aceh, Eri, Junizar SH sebagai sekretaris, Sutari S Kep sebagai wakil sekretaris, untuk posisi Bendahara dijabat oleh Melly Handayani ST.

Dalam pertemuan juga ditetapkan pengurus  bidang-bidang, bidang organisasi diketuai Kumita ST MT,  bidang pembinaan dan prestasi diketuai  Al Hadi.

Selanjutnya, Bidang Teknis dan Pelatihan Bayu Anggara, Bidang Umum, Riza Novizal dan Bidang Humas, Nanda Mutia STrAk.

Sementara Ketua KONI Bireuen dalam pertemuan ini diwakili oleh Wakil Ketua Usdami, menjelaskan antara dalam ajang Pora di Pidie beberapa waktu lalu, cabang anggar meraih satu medali emas dan tiga medali perunggu.

Dengan adanya pemilihan pengurus baru dan program lainnya, Cabang Anggaran nanti hendaknya dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin menghadapi Pra-Pora tahun 2025, mudah-mudahn mendapatkan hasil yang maksimal dan memuaskan.

“Pengurus IKASI diharapkan dapat memajukan cabang anggar dan semakin dikenal masyarakat luas,” ujarnya.

Ketua umum IKASI Bireuen, Husni MT mengatakan, saat ini ada puluhan atlet anggar di Bireuen.

Menurutnya, langkah pertama adalah mempersiapkan para atlet untuk dapat mengikuti latihan sebaik mungkin dan juga berbagai persiapan lainnya.

Menghadapi Pra-PORA dan PORA nantinya diharapkan Cabang Bireuen semakin berkualitas dan juga kompak serta dapat hadir dalam PORA nanti. Tutupnya".[Rel*]

Sumber : Arief
Editor : Redaksi (Ir)
© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini