Breaking News

IAI Almuslim Aceh Sukses Gelar Mubes Pembentukan Ikatan Alumni Periode 2024-2027, Berikut 9 Nama Terpilih Sebagai Dewan Presidium IKA IAIA Aceh..!

BIREUEN | Ikatan Alumni Institut Agama Islam (IAI) Almuslim Aceh (IKA IAIA Aceh) sukses menggelar kegiatan Musyawarah Besar (Mubes) alumni dari PTI, STIT, STAI dan IAI Almuslim Aceh saat ini, yang diselenggarakan, minggu 30 Juni 2024 di Aula Tgk Chiek Abdurrahman Kampus induk IAI Almuslim Aceh setempat.

Kegiatan yang bertajuk sinergy of harmony "Duek meusapat, Peukoeng Martabat" tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Rektor IAI Almuslim Aceh Dr. Nazaruddin, MA, serta didampingi Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerja Sama dengan Wakil Rektor Anwar Ebtadi MA., yang menyambut antusias serta dukungan penuh atas terlesenggaranya kegiatan tersebut.

Tujuannya, untuk memperat silaturrahmi dan memperkuat jalina komunikasi antar sesama alumni, selain itu  juga dapat menumbuhkan rasa semangat ikatan antara perguruan tinggi IAI Almuslim Aceh dengan semua kalangan alumni yang telah diwisudakan oleh kampus kita cinta sesama ini, Ujar Rektor Kampus IAI Almuslim Aceh Dr.Nazaruddim MA.

Dalam acara yang dihadiri seratusan peserta dari setiap unsur fakultas dan prodi alumni IAI Almuslim Aceh berjalan maksimal dan menghasilkan para pimpinan dewan Presidium Ikatan Alumni (IKA) IAIA Aceh untuk satu periode masa kepengurusan tiga tahun mendatang dari 2024 hingga 2027 nantinya.

Adapun nama-nama presidium IKA IAIA Aceh yang terpilih diantaranya, Dr. Athaillah M.Shaleh, MA., Nanda Rizka, S.Pd.I., Tgk Muhammad Hafiq, S.Sy., Dedi Santri, SH., Edi Saifuddin, S.Pd.I., Azhari, S.Sy, M.H., CPM., Mawardinur, S.Pd., Muhammad Yanis, SE., dan Muhammad Naufal Uska, S.Pd. 

Ketua panitia pelaksana kegiatan Agussalim (Agsal) dalam keterangannya pada minggu, (30/06/2024) menyampaikan terima kasih kepada semua pihak Alumni dan civitas akademika IAI Almuslim Aceh yang telah ikut serta bekerjasama dan juga mensupport kegiatan musyawarah besar IKA IAIA Aceh hingga berjalan sukses dan antusias dari semua pihak alumni yang berhadir dapat berjalan maksimal sebagaimana seperti yang diharapkan.

"Mubes kali ini menjadi langkah awal dari pembaharuan kembali presidium IKA IAIA Aceh untuk kedepannya diharapkan dapat kembali terjalin penguatan hubungan sinergitas diantara sesama alumni dan juga pihak kampus dalam membangun uhkuwah serta kerja sama, baik didunia profesi dan juga dalam lingkungan sosial kemasyarakatan diberbagai wilayah Kabupaten/Kota, Provinsi dan bahkan Luar Negeri sekalipun. 

Hal ini seperti tema yang kita angkat sinergi of harmony, duek meusapat peukoeng martabat merupakan sebuah narasi dalam menumbuh kembangkan semangat gotong royong yang sangat penting dan perlu kembali digaungkan ditengah kerasnya persaingan global serta tantangan kemajuan perkembangan teknologi 4.0 yang semakin hari semakin cepat, tak terbendung oleh masa dan zaman yang semakin terus meningkat. 

Sehingga kedepannya selaku para lulusan yang telah menjadi alumni IAI Aceh dapat memberikan kontribusi baik dalam bentuk tenaga maupun pikiran didalam membantu terbentuknya para re-generasi yang mampu bersaing disetiap profesi dan situasi dunia kerja para lulusan-lulusan berikutnya",Tutup pria yang akrab disapa Agsal tersebut.

Sumber / Editor : Redaksi (Ir)

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini