Breaking News

Kapolres Bireuen Lepas Siswa Latja Kembali Ke SPN

BIREUEN| Usai melaksanakan latihan kerja (Latja) di Polres Bireuen selama 1 bulan sejak awal Juni 2024, sebanyak 48 siswa pendidikan dan pembentukan bintara (Diktuba) Polri dari Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Seulawah Polda Aceh kembali ke lembaga pendidikan (Lemdik) guna melanjudkan sisa pendidikan sebelum nantinya dilantik menjadi anggota Polri.

Dalam kegiatan tersebut tampak dalam acara pelepasan siswa latja yang di gelar dilapangan apel Polres Bireuen, Selasa (02/06/2024).

Acara pelepasan dipimpin langsung oleh Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko S.H.,M.H., dengan dihadiri para mentor dari satuan fungsi Polres Bireuen dan juga pembina pendamping dari SPN Polda Aceh.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Bireuen AKBP jatmiko S.H.,M.H., berharap kepada siswa Bintara agar ilmu - ilmu Kepolisian yang telah dipelajari dilemdik ditambah saat melakukan latja di Polres Bireuen bisa menjadi bekal bagi para siswa dalam melaksanakan tugas sesungguhnya setelah nantinya dilantik dan bertugas di kewilayahan sebagai anggota polisi yang melindungi, mengayomi dan melayani masyatakat.

"Harapannya apa yang telah didapatkan selama latja ini bisa bermanfaat dan bisa dijadikan bekal kelak usai resmi dilantik menjadi Polri nantinya."kata Kapolres.

AKBP Jatmiko juga berpesan sisa waktu menjelang pelantikan nanti, agar para siswa selalu menjaga sikap dan tidak melakukan pelanggaran.

Sementara itu, Aiptu Efin pembina Bintara pendamping dari SPN Seulawah Polda Aceh menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polres Bireuen atas asuhan dan bimbingan kepada anak - anak didiknya melalui para mentor dari satuan fungsi dari Polres Bireuen tempat para siswa melaksanakan Latihan Kerja (Latja).

" Kami sampaikan ucapan terimakasih  kepada Polres Bireuen mudah - mudahan apa yang didapatkan oleh anak didik kami selama Latja bisa bermanfaat dan menjadi bekal mereka kelak usai resmi dilantik menjadi anggota Polri".terangnya.

Kegiatan penutupan siswa latja ini, ditutup dengan penandatanganan berita acara telah berakhirnya siswa latja di Polres Bireuen dan dikembalikan ke SPN Seulawah Polda Aceh.

Sumber  : Sandi Humas Polres Bireuen
Editor     : Redaksi

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini