Breaking News

Kapolsek Makmur Menjadi Mu'azzin di Mesjid Al Jannah Kecamatan Makmur

BIREUEN | Kapolsek Makmur, Iptu Iswahyudi, A.Md., S.Psi., turut serta dalam kegiatan sebagai Mu'azzin di Mesjid Al Jannah, Kecamatan Makmur. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Kapolsek Makmur untuk lebih dekat dengan masyarakat dan mendukung kegiatan keagamaan di wilayahnya. Jumat (5/7/2024).

Dalam tatalaksana Shalat Jumat, Khatib Jumat diisi oleh Tgk. Sofyan, dengan Mu'azzin II adalah Muhammad Amin, sementara Tgk. Sofyan juga bertindak sebagai Imam Shalat. Pelaksanaan Shalat Jumat berlangsung dengan lancar dan aman, mencerminkan koordinasi yang baik antara kepolisian dan komunitas lokal dalam menjaga ketertiban dan keamanan.

Kehadiran Kapolsek Iswahyudi sebagai Mu'azzin menunjukkan komitmen dan partisipasi aktifnya dalam mendukung aktivitas keagamaan serta menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat setempat. Upaya ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Makmur.

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko S.H.,M.H., mengatakan hal-hal seperti ini diharapkan dapat memotivasi kepada personil polri yang lain untuk dapat melakukan upaya lainnya yang dapat menimbulkan empati masyarakat.

“Selain jadi muazin hal ini juga bertujuan untuk menjalin komunikasi dan mempererat tali silaturahmi antara Polri dan masyarakat, dan juga memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat dalam melaksanakan ibadah."ujar Kapolres.

Selesai pelaksanaan Shalat Jum’at, Kapolsek berkumpul dan berbincang dengan para Jama’ah yang merupakan tokoh masyarakat dan tokoh agama warga sekitar. Dalam perbincangan Kapolsek menyampaikan agar tokoh agama dan masyarakat membantu pihak Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan.

Sumber  : Sandi Humas Polres Bireuen
Editor     : Redaksi

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini