Breaking News

Junjung Tinggi Semangat Pemuda, Keuchik Meunasah Baroh Abu Masrur Buka Turnamen Futsal Mabar Cup Ke-I Tahun 2024

BIREUEN | Pemerintah Gampong bersama ketua Karang Taruna Gampong Meunasah Baroh Kecamatan Peudada menggelar turnamen Futsal antar Dusun, yang digelar dilapangan Gampong setempat, Minggu, (7/7/24).

Tampak hadir dalam acara pembukaan turnamen tersebut, Pendamping Desa Topan bersama Korcam, Ketua Karang Taruna Kecamatan M.Akhyar ST, dan Beberapa tamu undangan lainnya, yang ikut memberi motivasi dan menyukseskan pergelaran pembukaan even turnamen Futsal Mabar Cup I tahun 2024.

Dalam pembukaan kegiatan tersebut, Keuchik Gampong Meunasah Baroh, H.Masrur H.Saifuddin yang biasa dipanggil Abu Masrur,  menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperebutkan Piala Pemerintah Gampong yang bekerjasama dengan Pengurus Karang Taruna Gampong setempat. Ia mengatakan untuk para pemuda yang berkreasi di Gampong ini berharap bisa membangun hubungan komunikasi lintas dusun yang lebih harmonis, hal ini salah satu upaya dasar untuk menunjang pembangunan desa dengan komunikasi lintas dusun berjalan baik dan harmonis, insyaallah dengan tekat dan keyakinan kita berharap kedepan Gampong kita ini agar lebih makmur dan akur. Ujarnya."

“Selama ini kan identik negatif kenakalan remaja yang meresahkan. Harapan kita dengan adanya turnamen seperti ini walaupun secara kecil-kecilan, namun para pemuda dan remaja di Gampong kita ini bisa beradaptasi yang lebih baik, kami ini pemerintah Gampong bersama Lembaga diGampong sangat menginginkan keharmonisan dalam lingkungan terlebih dalam setiap dusun, bisa memberi motivasi kepada satu dengan yang lainnya” kata Keuchik Abu Masrur.

Dikatakannya juga, bahwa pemuda kedepannya akan membuat even even yang positif dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung penyelenggaraan turnamen futsal ini, semoga dengan dukungan kita semua, even yang berlangsung dalam beberapa hari kedepan ini berjalan sukses. Ucap Abus Masrur.

Yakin dan percayalah generasi muda adalah penerus bangsa. Kepada Camat Peudada Erry Seprinaldi juga berterimakasih, yang selama ini telah memberikan motivasi bagi kita semua para keuchik bagaimana dalam menjaga keutuhan kebersamaan yang penuh dengan keharmonisan. Hal ini merupakan, salah satu upaya penting bagi kita pemerintah Gampong untuk memeprhatikan pemuda atau pemudi sebagai tonggak kokoh suatu pemerintahan, untuk itu mudah-mudahan kita akan menggelar even even perlombaan yang positif ke depannya, terima kasih kepada masyarakat Meunasah Baroh yang telah mendukungnya, hari ini saya selaku pemerintah Gampong mendukung pegelaran Turnamen Futsal Mabar Cup I Kami Nyatakan dibuka.” ucapnya.

Sementara itu salah seorang pemuda Gampong Meunasah baroh Ramadhan, ia juga merupakan pengurus karang taruna Gampong setempat, menyebutkan bahwa pihaknya sangat mendukung turnamen futsal antar dusun sangat mensupport dan mendukung event futsal yang di selenggarakan oleh Pemerintah Gampong, dan bekerjasama dengan karang taruna Gampong setempat, dukungan ini tidak mesti lomba turnamen futsal, segala perlombaan yang bisa meningkatkan motivasi warga setempat, kita dukung. Mudah-mudahan sukses sebagaimana yang diharapkan oleh Keuchik Selaku Pemerintah Gampong. Ucapnya.

Adapun untuk Club yang ikut serta dalam ajang turnamen Futsal Mabar Cup I 2024 ini, yaitu 6 Clup, Tiga dari Dusun, satu dari Unsur Pemuda, Satu Dari Unsur BUMG dan Satu lagi dari Unsur Aparatur Gampong. Perlombaan ini berlangsung selama 15 hari kedepan.

“Besar harapan kami kepada seluruh pemuda pemudi lainnya, mulai dari tingkat Dusun, gampong hingga kecamatan dan kabupaten terus berkreatifitas guna mengurangi kegiatan yang merugikan, misalnya Judi, miras, narkoba, dan lainnya. sebagai Event perdana, kami sangat mengapresiasi dan mendukungnya,” kata Ramadhan.

Sumber/editor : Redaksi (Ir)

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini