Breaking News

Personil Polsek Peusangan Bersama Warga Bersihkan Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang

BIREUEN | Personil Polsek Peusangan bersama-sama warga setempat sekitar pukul 14.00 WIB membersihkan pohon kedondong tumbang di Jln Lintas Matang - Jangka, tepatnya di Desa Menasah Dayah, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen. Kejadian ini menyebabkan pohon tersebut menutup seluruh badan jalan, sehingga mengganggu lalu lintas selama sekitar 30 menit, Minggu (7/7/2024) Siang.

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko S.H.,M.H., melalui Kapolsek Peusangan Ipda Januar Mutawali S.H., menyampaikan pohon tumbang tersebut diakibatkan cuara ekstrim yakni angin yang cukup kencang yang terjadi di wilayah Kecamatan Peusangan.

"Diduga, Penyebab pohon kedondong tumbang dikarenakan akar pohon tidak mampu menahan beban dahan yang lebat. Kejadian ini terjadi faktor cuaca angin kencang. Anggota Polsek Peusangan dengan cepat mengamankan jalan lintas dan melakukan pembersihan untuk menghindari kemacetan lebih lanjut,."kata Ipda Januar.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini karena pada saat pohon tumbang, tidak ada masyarakat yang melintas. Anggota Polsek Peusangan segera turun ke lokasi kejadian untuk memeriksa situasi bersama warga setempat, mereka menggunakan gergaji mesin untuk memotong dan membersihkan pohon yang tumbang. Berkat tindakan cepat ini, akses jalan sudah kembali normal dan situasi di tempat kejadian aman terkendali.

Ipda Januar juga mengatakan pihaknya akan terus berupaya cepat tanggap jika terjadi pohon tumbang yang mengganggu pengguna jalan dan berdampak terhadap masyarakat, oleh karena itu kami mengimbau masyarakat dan pengguna jalan agar selalu berhati-hati dan waspada jika melintasi jalan yang terdapat banyak pohon lebat.

Diharapkan masyarakat lebih berhati-hati dan segera menebang pohon-pohon yang dianggap rawan di sepanjang jalan untuk menghindari kejadian serupa. Kejadian ini mengingatkan kita akan pentingnya pemeliharaan dan pemantauan kondisi pohon-pohon di sekitar jalan raya untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Semoga kejadian serupa tidak terulang kembali."pungkasnya.

Sumber  : Sandi Humas Polres Bireuen
Editor     : Redaksi

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini