Breaking News

Satlantas Polres Bireuen Lakukan Patroli, Berikan Teguran Kepada Pelanggar Lalu Lintas

BIREUEN | Anggota Unit Turjawali Satlantas Polres Bireuen melaksanakan kegiatan patroli dengan sistem hunting di sekitar Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Patroli ini bertujuan untuk menegakkan disiplin berlalu lintas dan meningkatkan keselamatan di jalan raya. Selasa (02/07/2024).

Selama patroli berlangsung, petugas mendapati sejumlah pelanggaran lalu lintas. Pelanggar diberikan tindakan berupa teguran lisan dan surat teguran. Selain itu, petugas juga memberikan edukasi kepada para pelanggar tentang pentingnya menaati peraturan lalu lintas.

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko S.H., M.H., melalui Kasat Lantas Polres Bireuen Iptu Mulyadi S.H., M.H., menjelaskan bahwa edukasi diberikan secara humanis kepada pengendara yang melanggar. "Kami menjelaskan pentingnya menaati aturan lalu lintas saat berkendara agar terhindar dari risiko kecelakaan, demi keselamatan bersama. Kelalaian dalam berlalu lintas sangat berbahaya bagi keselamatan diri sendiri maupun orang lain," ujar Iptu Mulyadi.

Ia juga mengimbau agar masyarakat tidak mengulangi kesalahan atau pelanggaran dan mulai menaati aturan berlalu lintas dari diri sendiri. "Kami berharap masyarakat lebih tertib dalam berkendara dan mencintai keselamatan di jalan," tambahnya.

Kegiatan patroli ini merupakan bagian dari upaya Satlantas Polres Bireuen untuk menciptakan lingkungan lalu lintas yang aman dan tertib, serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Sumber  : Sandi Humas Polres Bireuen
Editor     : Redaksi

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini