Breaking News

Peringatan HAB Ke-77 Kemenag Bireuen Gelar Jalan Sehat Kerukunan Serentak

Foto. Peserta Jalan Sehat Kerukunan 
Peringatan HAB Kemenag Bireuen Ke-77 

Bireuen. Kementerian Agama akan menggelar Jalan Sehat Kerukunan dan Deklarasi Damai Umat Beragama yang berlangsung secara serentak di seluruh Kantor Wilayah Kemenag Provinsi di Indonesia.

Jalan Sehat Kerukunan ini digelar sebagai rangkaian peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama. Acara tersebut akan digelar serentak pada 14 Januari 2023.

"Sabtu pagi, Kepala Kankemenag Bireuen, Dr Muhammad Amin S.Ag MA yang didampingi Kasubbag Tata Usaha (TU), Rifal Fauzal SH saat membuka acara "Jalan sehat kerukunan yang digelar Kantor Kemenag Kabupaten Bireuen" dan dipusatkan di lapangan Cot Gapu Bireuen.

di hadapan ribuan peserta menyampaikan, terima kasih atas kehadiran, dan juga kepada tokoh lintas agama, serta masyarakat umumnya yang ikut serta juga dalam menyukseskan kegiatan ini.

Menambahkan lebih lanjut, meminta kepada peserta jalan sehat kerukunan untuk tertib, santai, dan tidak perlu terburu-buru saat menggunakan jalan umum. Kita dalam menyukseskan kegiatan ini juga sama “Mari kita jaga ketertiban dan keamanan pengguna jalan lainnya,” pinta Muhammad Amin.

Adapun start awal dimulai di jalan depan panggung utama di lapangan Cot Gapu Bireuen. Kemudian peserta melintasi melalui jalan Nasional Banda Aceh-Medan, dan melewati depan Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Bireuen, hingga SPBU Cot Gapu.

Sesampai disitu, peserta berbelok ke kiri menuju ruas jalan lingkungan Gampong Cot Gapu, memutar lagi ke arah jalan di belakang kantor Bupati Bireuen, kemudian dilanjutkan kembali ke panggung utama melalui jalan lintas samping masjid Cot Gapu. Hampir mendekati panggung utama, peserta menerima kupon doorprize yang dibagikan panitia sampai menuju garis finish depan panggung utama.

Adapun hadiah doorprize yang disiapkan panitia lumayan banyak. Menurut salah seorang panitia, Anis, S.Ag, jumlah hadiah yang disiapkan panitia lumayan banyak.

Hadiah utama paling ditunggu-tunggu peserta di antaranya, satu mesin cuci, satu kulkas, dan delapan sepeda.   Lanjut Anis, selain itu panitia juga menyediakan hadiah lainnya seperti peralatan rumah tangga atau dapur, ratusan botol minun dan tempat makanan, payung, jam dinding, kuali, teko dan kompor gas. Ada juga perangkat elektronik seperti puluhan dispenser, kipas angin, setrika.

Di samping itu, panitia juga menyiapkan hadiah tambahan lainnya yaitu puluhan tas sekolah, tempat pencil, handuk berbagai ukuran, dan banyak hadiah kecil lainnya. Tutup Anis.

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini