Breaking News

70 Mahasiswa STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam, mengikuti Pelaksanaan PBL III Komunitas T.A 2022 - 2023.

 

BIREUEN. Puluhan Mahasiswa dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Payung Negeri Aceh Darussalam Kampus B  Bireuen Tahun Ajaran 2022-2023 yang beralamat Jalan Sultan Malikussaleh No. 1 dan 2 Cot Gapu Kabupaten Bireuen, mengikuti Pelaksanaan PBL III Komunitas di Kecamatan Peusangan Selatan Kabupaten Bireuen.

Mereka yang berasal dari Prodi S1 Kesehatan Masyarakat itu diserah terimakan kepada camat, dan seterusnya kepada tujuh kepala desa tersebut.

Kegiatan itu berlangsung di Aula kantor Camat Peusangan Selatan Bireuen, Senin 13 Februari 2023.
Sekretaris STIKES Payung Negeri Aceh Darussalam Kampus B, Saiful Rani SKM.,MKM diwakili Kaur kemahasiswaan Rusli, SKM, MKM mengatakan, PBL diikuti 70 mahasiswa dibagi di Tujuh desa di Kecamatan Peusangan Selatan Kabupaten Bireuen selama satu bulan.Tujuannya  untuk mengembangkan ilmu yang diperoleh di kampus guna diterapkan kepada masyarakat.

Selain itu, juga untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yaitu melalui preventif pencegahan kepada warga. Diantaranya terkait, stunting, kesehatan lingkungan, gizi ibu hamil, balita dan yang menyangkut kesehatan lainnya.

Bagi mahasiswa/i agar senantiasa menghormati budaya yang ada di masyarakat. Untuk itu, jaga etika dan nama baik almamater kampus serta mematuhi semua peraturan yang sudah ditetapkan dan laksanakan arahan pembimbing akademik,” harap Rusli.

Mahasiswa itu ditempatkan di Desa Mata ie, Geulanggang Labu, Uteuen Gathom, Ulee jalan, Ceubrek dan terakhir Desa Uteuen Raya. Kadiskes Bireuen yang diwakili kabid yankes dinas kesehatan ibu Hj. Nuraini, SKM mengatakan, kehadiran mahasiswa tentunya akan memberikan banyak manfaat untuk penyelesaian berbagai permasalahan kesehatan masyarakat.

Camat Peusangan Selatan, Rusli S.Sos menyambut baik kehadiran mahasiswa/i yang melakukan PBL di tujuh desa dalam wilayahnya. Para mahasiswa/i yang melakukan PBL wajib mengikuti aturan dan tatacara istiadat di masing-masing desa dan selalu berkoordinasi baik dengan keuchik ataupun perangkat desa setempat.[Heri*]
© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini