Breaking News

Cegah Genangan Banjir di Jl Lintas Nasional Mns Alue Peudada, Tim Ka Balai Provinsi Aceh Pasang Box Cover dan Normalisasi Saluran Tersumbat


     
Bireuen. Dalam upaya mencegah terjadinya genangan air saat hujan di Bireuen Khsusunya di Kecamatan Peudada PPK 1.2 Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinas PUPR) Provinsi Aceh siap menampung aspirasi warga yang disampaikan kepada Keuchik melalui camat untuk terus membenah dalam perkara percepatan penanganan bencana banjit. Selasa (31/01/23).

Kegiatan penanganan banjir yang ditinjau oleh Ka Balai PPK 1.2 Provinsi hari ini dalam wilayah kecamatan peudada tepatnya di kawasan Lintas Jalan Nasional Mns Alue s.d Blang Glumpang, dengan Merencanakan membuat Box Cover dan membenah Saluran tersumbat yang selama ini dapat meluap kepermukiman penduduk serta terjadinya genangan parah terhadap lahan petani.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Aceh Melalui Ka Balai Wilayah Bireuen yang membidangi khusus Pemeliharaan Jalan Nasional Syukri mengatakan Box Cover yang akan Kita Tindak Lanjut ini mudah-mudahan cepat terjawab untuk dikerjakannya, dan bagi saluran yang akan kita normalisasi ulang mohon kepada pak Keuchik menyampaikan kepada warga setempat jangan ada yang memanfaatkan Saluran untuk membangun bangunan. Hal ini dapat menggaangu kelancaran aliran air dari genangan di badan jalan. Pintanya.

Kata DPRK Surya Yunus dari PAN, titik-titik tersebut yang sudah di ukur untuk segera ditindaklanjuti ya, hal ini merupakan titik yang rawan genangan air sehingga perlunya penanganan yang serius agar pengendara jalan dapat melintas dengan aman dan nyaman. Pintanya kepada Ka Balai Provinsi Aceh.

Untuk informasi, selanjutnya, Kita akan selalu mencari jalan keluar dan berkoordinasi langsung dengan pihak-pihak tertentu khususnya dalam pembenahan pembangunan peudada dan Percepatan penanganan wilayah yang sering banjir, alhamdulillah dengan dukungan bersama semua program cepat teratasinya. Ujar Surya Yunus.

Keuchik Attaillah, berterimakasih kepada bapak camat yang selama ini terus berupaya untuk membenah Peudada ke arah yang lebih baik, dan sangat mengapresiasi kinerjanya yang selama ini dengan sikapnya yang siap bergerak dan cepat. Mudah-mudahan ini dapat menjadi manfaat untuk semua pihak, khususnya bagi pemukiman penduduk yang selalu menggenangi dan luapan air ke Badan Jalan Lintas Jalan Nasional.

Dalam Tinjauan pembangunan Box Cover dan Normalisasi Saluran Tersumbat, Tim Ka Balai Provinsi Aceh bapak Syukri turut didampingi langsung oleh Camat Erry Seprinaldi, S.STP, S.Sos, M.Si, Surya YunuS, Keuchik Attaillah, Danramil 04 Peudada Sulaiman dan pihak keamanan dari Polsek peudada. [*]
© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini