Breaking News

HUT Kepemudaan, Gampong Kuku Gelar Turnamen Sepak Bola Pemuda Cup III Antar Dusun


BIREUEN | Turnamen Sepak Bola Pemuda Cup III Antar Dusun dalam wilayah Gampong Kukue, Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen yang digelar sejak tanggal 05 Maret  2023 di Lapangan Bola Kaki Desa Kukue dan berakhir sukses, Minggu (18/03/23) sore.

Keuchik Gampong Azhar Badruddin yang didampingi Oleh Ketua Panitia Zubir Yunus dalam arahannya sebelum pertandingan dimulai menyebutkan, Turnamen Pemuda Cup III ini digelar bukan hanya sekedar mencari juara dan bibit-bibit pemain ke depan, namun dibalik dari pada itu yang lebih penting adalah sebagai ajang pererat silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan, kesatuan dan persatuan pemuda antar dusun di Gampong Kukue.

Terkait dengan penyelenggaraan kegiatan tersebut, saya mengharapkan turnamen seperti kedepan nanti ini akan kita laksanakan lagi, dan rencananya habis lebaran akan diakan turnamen anak Usia 13 (U13), mohon dukungan pak Keuchik, mudah-mudahan harapan ini terlaksana kembali.
Berikut club' yang tampil dalam Turnamen Pemuda Cup III, Dusun Tgk Diwaki, Dusun Teumeureu, Dusun Kaye Adang, Dusun Kerambi Tiga, Dusun Blang leubok, dan Club' dari Tuha Pakat.

Pada perhelatan persepakbolaan Minggu sore itu yang jadi juara pertama adalah Dusun  Tgk Teumeureu setelah dalam laga final mampu mengalahkan Dusun Kerambil Tiga dengan Skor 2 - 0

“Alhamdulillah dari hari pertama hingga acara final semuanya berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan Pak Keuchik Azhar dan semua masyarakat Gampong,” sebut Ketua Panitia Zubir Yunus

Adapun juara 1 diraih Club' dari Dusun Tgk Teumeureu Kepada mereka diserahkan piala serta uang pembinaan Rp 1 Juta. Sementara juara 2 club dari Dusun Kerambil Tiga yang diserahkan piala dan juga uang pembinaan Rp 750 ribu.

Sedangkan untuk juara 3 club dari Dusun Blang Leubok diserahkan piala juga uang pembinaan Rp 500 ribu.

Kami sangat merasa bahagia dan berterima kasih kepada Pak Keuchik Azhar dan Peutuha Tuha Peut Tuha Pakat dan perangkat Gampong yang telah hadir untuk menyaksikan acara final dan secara langsung menyerahkan piala kepada pemenang,” sebut Ketua Panitia Zubir Yunus

Diakhir acara, Keuchik Azhar Badruddin menyampaikan beberapa kesan dan apresiasinya, dengan adanya kegiatan seperti ini, selain terjalinnya komunikasi antar pemuda dari beberapa dusun juga mampu menumbuhkan rasa kebersamaan, sportifitas dan mampu mengembangkan bakat dari anak-anak muda, khususnya yang mempunyai skill di bidang sepak bola.

“Kami berharap dari turnamen ini akan mampu melahirkan pemuda yang berprestasi. Semoga acara ini dapat dilaksana secara berkelanjutan dengan pesertanya yang lebih banyak lagi. Artinya digelar antar Gampong dalam wilayah Kecamatan Peudada,” harapnya. [Red]
© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini