Breaking News

Diduga Mengantuk, Sopir Pick Up L300 Tewas Usai Tabrak Truk Colt Diesel diPadang Tiji

PIDIE. Kecelakaan lalulintas di jalan raya kembali merenggut nyawa warga.

Kali ini, sopir pick up L300 BL 8381 PG bernama Abdullah (47) warga Gampong Sumboe Buga, Kecamatan Peukan Baro Pidie meninggal setelah mobil korban ber tabrakan dengan truk Colt Diesel warna kuning BK 8717 FM yang disopiri oleh M.Nazar Asal Desa Karieng Kecamatan Peudada Bireuen.

Akibat kecelakaan tersebut, sopir L300 pick up yang dikemudi oleh Abdullah (47) meninggal dunia akibat kecelakaan kontra truk pengangkut sayur di kawasan Padang Tiji Kabupaten Pidie, Selasa (14/3) sekitar pukul 04.30 WIB. 

“Abdullah merupakan warga Gampong Sumboe Buga, Kecamatan Peukan Baro, Kabupaten Pidie,” kata Kasat Lantas Polres Pidie, Iptu Mahruzar Hariadi, di Pidie, Selasa.

Kecelakaan terjadi diduga karena sopir pick up jenis L300 Abdullah mengantuk, sehingga ia menghantam truk pengangkut sayur dari arah yang berlawanan. 

Kasat Lantas Iptu Mahruzar mengatakan, kejadian itu terjadi pukul 04.30 WIB di Jalan Banda Aceh menuju Medan tepatnya di Gampong Kupula Tanjong Kecamatan Padang Tiji Kabupaten Pidie.

Saat itu, Abdullah melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Banda Aceh menuju Sigli, naasnya saat dalam perjalanan diduga mengantuk dan hilang kendali melaju ke kanan jalan dan menabrak bak bagian sebelah kanan truk. 

Truk colt pengangkut sayur itu dikendarai oleh M Nazar (42) warga Gampong Karieng Kecamatan Peudada dan ditumpangi Heriadi (33) warga Gampong Cot Buket Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen.

Setelah tabrakan terjadi, truk terbalik dan semua barang berserakan di jalan nasional, sementara supir bersama mobil L300 kembali menghantam warung warga yang terletak dipinggir jalan dan sopir terjepit dalam mobil hingga meninggal dunia di TKP. 

Sementara pengemudi dan penumpang truk hanya mengalami luka luka di tubuhnya, dikepala juga kena kaca mobil, dan selamat dari kecelakaan tersebut. 

“untuk sementara waktu, Mobil L300 yang rusak parah, kedua mobil tersebut telah kami evakuasi. Sementara jenazah korban diserahkan ke pihak keluarga,” pungkas Kasat Lantas Polres Pidie Iptu Mahruzar.

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini