Breaking News

Pulihkan Produksi Pertanian, Camat: Ajak Keujrun, Keuchik dan Mukim Gotong Royong Perbaikan Tebing Aliran Air Bendungan Hagu Peudada

BIREUEN. Pulihkan Produksi Pertanian, Camat Peudada Erry Seprinaldi, S.STP, S.Sos, M.Si, ajak Kejrun Blang dan Keuchik Yang meliputi Wilayah D.I Bendunga Irigasi Hagu Peudada untuk bersedia bekerja secara swadaya gotong royong bersama Rehabilitasi Bendungan untuk mengairi airnya. Minggu (05/03/23).

Camat menambahkan, pekerjaan ini hanya bersifat sementara sambil menunggu realisasi dana APBA yang saat ini masih dalam tahapan tender, mudah-mudahan dengan apa yang kita kerjakan hari ini dapat kita manfaatkan terlebih dahulu untuk sementara waktu. 

Menurut Keujrun Blang Nasrudin yang sering disapa Keuchik din Mns Cut, ini merupakan langkah dan ide yang sangat baik untuk proses percepatan khsusnya pada saat tanggap darurat seperti ini, pekerjaan ini juga didukung oleh Keuchik atau Pemerintah Gampong dalam wilayah D.I tersebut seperti mensupport anggaran guna dan tujuannya untuk memaksimalkan petani dalam wilayah yang mengairi air dari bendungan tersebut.

Bendungan Hagu ini, saat ini hanya memperbaiki tebing sementara untuk memindahkan aliran air ke aliran sungai semula.  Insyaallah kita targetkan dalam dua hari ini kalau tidak ada kendala apa-apa isnyaallah airnya teraliri sesuai dengan yang kita harapkan walaupun bersifat sementara. Ujar Keuchik Din.

Camat juga berharap kepada seluruh pemerintah Gampong, imum mukim, dan unsur Muspika Peudada untuk terus memberi dukungan, apapun program yang dapat membangun Peudada, satukan pemikiran demi kemajuan bersama. 

Saran, ide dan gagasan itu sangat penting dalam mendukung program yang berkesinambungan. Mudah-mudahan harapan kita kedepan dapat terealisasi, insyaallah semua itu sudah dalam proses penanganan pihak terkait. Pungkas Erry Seprinaldi camat Peudada.[Ir*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini