Breaking News

Semarak Ramadhan, Bank Aceh Stand Terbaik Kodam Iskandar Muda, Untuk Bazar Omset Kedua diraih Oleh Sate Apaleh Geurugok Bireuen

BANDA ACEH | Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Achmad Marzuki, didampingi Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh Iskandar AP, menghadiri penutupan Semarak Ramadhan Kodam Iskandar Muda (IM) tahun 2023.

Kegiatan Semarak Ramadhan yang dibuka sejak, 11 April 2023 di gelar di Lapangan Blang Padang, Sabtu malam (15/4/2023) resmi ditutup.

Semarak Ramadhan Kodam IM ditahun 2023 ini bisa menghadirkan beragam stand, diantaranya stand UMKM dan perbankan. Untuk Stan dipastikan tak kurang dari 48 stand bukan hanya Bazaar saja.

Menariknya, kegiatan ini juga diisi dengan sejumlah beberapa kegiatan dalam bentuk perlombaan, dianataranya yaitu Kegiatan Muslim Fashion Show Anak, Da’i Cilik dan Hafalan Surat Pendek untuk tingkat anak serta Cerdas Cermat Islami juga Festival Band Religi untuk umum.

Selain itu acara juga diisi dengan penyerahan penghargaan kepada Bank Aceh, BPMA dan PT Djarum, selaku sponsor acara Semarak Ramadhan Kodam Iskandar Muda tahun 2023.

Pada penutupan kegiatan ini, panitia juga memberikan penghargaan kepada peserta Bazar Terbaik. 

Sementara itu, untuk terbaik ketiga diraih oleh Warung Dimsum Prasmanan, dengan nilai omzet sebesar Rp12,1 juta. Terbaik kedua yaitu Sate Apaleh Geurugok Bireuen dengan nilai omzet sebesar Rp17,5 juta, dan terbaik pertama diraih oleh Ceker Melotot Devy Dean, dalam hal ini berhasil mem-buku-kan nilai omzet sebesar Rp18.000.000.

Sedangkan stand terbaik berhasil diraih oleh Bank Aceh Syariah atau BAS.

Usai penutupan, Penjabat Gubernur Aceh juga sempat berkunjung ke Stan Bank Aceh Syariah (BAS), yang berada tepat di sisi kanan pintu masuk areal Semarak Ramadhan Kodam Iskandar Muda.

Pada moment ini, Pangdam IM juga menyerahkan bantuan paket beras sebanyak 100 zak, kepada 100 orang atau masyarakat yang berhak menerimanya. Secara simbolis diberikan langsung oleh Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, kepada perwakilan enam orang.

Dalam sambutannya, Pangdam berjanji akan kembali menggelar kegiatan serupa di tahun- tahun mendatang, serta akan menggelar sejumlah even menarik lainnya di Lapangan Blang Padang.

Kegiatan seperti ini disambut baik warga. Antusiasme masyarakat untuk berkunjung sangat tinggi.

"Hal tersebut, tentu memberikan dampak positif kepada para pelaku UMKM yang berpartisipasi pada kegiatan Semarak Ramadhan ini, dikarenakan dengan banyaknya pengunjung, maka transaksi dan perputaran ekonomi akan semakin menggeliat," tuturnya.

Dilihat dari partisipasinya para pelaku UMKM yang cukup tinggi pada kegiatan ini, Pangdam Iskandar Muda pun berjanji akan menggelar kegiatan Semarak HUT Hari Kemerdekaan, pada rangkaian kegiatan peringatan Kemerdekaan RI pada bulan Agustus mendatang.

"Insya Allah, Semarak Ramadhan akan kembali kita gelar di tahun mendatang, termasuk pada HUT Hari Kemerdekaan," demikian ujar Pangdam.[IG-BA/Red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini