Breaking News

Mengerikan ! Anak Balita di Bireuen Meninggal Tergilas Bhan Truk, Berikut Kronologis Kejadiannya.

Foto. Balita Yang Tergilas dengan Colt diesel, 
tepatnya di Lampu Traffic Light Simpang Empat Kota Bireuen.

BIREUEN | Innalillahi wa innailaihi raji'un!  Anak Balita, Dara Anisa, Umur 2 Tahun lebih, warga Gampong (Desa) Pulo Baroh, Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh tewas tergilas truck Colt Diesel.

Kecelakaan lalulintas tersebut terjadi di traffic light (lampu merah) tepatnya di jalan Banda Aceh - Medan, Simpang Empat Bireuen, Minggu 7 Mei 2023 sekitar pukul 15.25 WIB.

Evakuasi jenazah korban dilakukan langsung oleh Polisi Lalulintas (Polantas) Bireuen dengan menggunakan mobil ambulan ke RSUD dr Fauziah. 

Kasus kecelakaan itu sudah ditangani Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Bireuen, kedua mobil itu untuk saat ini sudah diamankan guna penanganan lebih lanjut.

Kapolres Bireuen, AKBP Mike Hardi Wirapraja, melalui Kasatlantas Iptu Irwansyah, mengatakan, korban Dara Anisa, warga Gampong Pulo Baroh, Kecamatan Samalanga, kabupaten setempat.

Kronologis kejadian, Korban merupakan penumpang dari mobil Minibus L300 BL 1469 AN yang dikemudikan oleh Nasrul,49, warga Kayee Adang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

Peristiwa itu terjadi ketika mobil minibus L300 berhenti bersamaan dengan mobil Truck di Simpang IV Kota Bireuen, karena lampu pengatur lalulintas sedang menyala merah.

Kemudian, Truck Colt diesel yang dikemudikan Rusdi, 35, warga Gampong Lipah Rayeuk, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen.

Ironisnya, pada saat lampu menyala hijau, kedua kendaraan kembali berjalan, dan tiba-tiba Dara Anisa turun dari pintu belakang mobil L-300, sehingga korban tertabrak mobil Truck dari arah belakang.

“Akibat kejadian itu korban yang tergilas bhan truck meninggal dunia. Jenazah korban telah dievakuasi ke RSUD dr Fauziah, sopir bersama mobil itu sudah diamankan petugas Satlantas,” ujar Irwansyah.

Sementara Dara Anisa saat itu menumpang Mobil L300 bersama neneknya Mardiah, 55, dan abangnya Syahrul, 5, warga Gampong Pulo Baroh, Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireuen.

Mardhiah menjelaskan, dia dan dua cucunya dari Samalanga bertujuan menuju rumah Iswadi, 40, anaknya Mardhiah, di Gampong Raya Dagang, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen.

Terjadi Kecelakaan itu, Mardhiah tidak mengetahui pasti seperti apa kejadiannya, karena awalnya Dara Anisa dan abangnya Syahrul lagi bersamanya di dekatnya, tiba-tiba diketahui sudah terjadi kecelakaan.

Sedangkan dua penumpang mobil Truck BL 8830 Z yaitu, Zikra, 35, warga Gampong Lipah Rayek, Kecamatan Jeumpa dan Fakrurrazi, 52, Gampong Buket Teukuh, Kecamatan Kota Juang melaju dari arah yang bersamaan.

Mobil barang itu dikendarai oleh Rusdi dan mereka bertiga dalam perjalanan menuju ke Gampong Simpang Jaya, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen dengan tujuan untuk mengambil muatan kelapa.

Sesampai di Simpang Empat Kota Bireuen mobil berhenti karena lampu pengatur lalulintas menyala merah dan berjalan lagi saat lampu menyala hijau.

Saat itu yang terlihat hanya pintu belakang Mobil L300 di depan terbuka, lalu mobil truk kami sudah bertabrakan dengan korban, jelas keduanya. [Ir/Red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini