Breaking News

RSUD dr.Fauziah Bireuen, Siapkan Pelayanan Tes Kesehatan Bagi Bacaleg

BIREUEN | Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Fauziah, Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh merupakan salah satu RSUD yang ditunjuk oleh pemerintah bersama KIP Bireuen untuk melayani pemeriksaan kesehatan bakal calon legislatif (Bacaleg) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Sesuai dengan hasil rapat bersama Komisi Independen Pemilihan (KIP) Bireuen, ada 1002 Bacaleg yang akan melakukan pemeriksaan kesehatan," kata Direktur RSUD dr Fauziah Bireuen, dr Amir Addani, kepada asumsipublik.com, Kamis Jum'at (18/04/2023).

Pelayanan kesehatan akan berlangsung di aula utama lantai dua rumah sakit plat merah itu sampai Rabu 12 Mei 2023.

dr Amir Addani mejelaskan, sistem pelayanan nanti kita tetapkan di satu tempat, pemeriksaan oleh dokter jiwa, psikolog, dokter umum, hanya saja untuk tes jiwa kita siapkan ruang khusus, Sedangkan pada saat nanti waktu pelayanan apabila tidak begitu ramai bisa satu hari siap.

Ada beberapa tahapan yang harus di ikuti peserta saat pemeriksaan yaitu, tes wawancara, mengisi kuesioner.

"Kepada Bacaleg segera melakukan pemeriksaan kesehatan, karena masih ada waktu sehingga tidak terjadi keterlambatan, pelayanan bisa kami berikan sesuai diharapkan," ujar dr Amir.

Lanjut dr.Amir, RSUD dr Fauziah sudah menyiapkan tenaga pelayanan dengan melibatkan tim layanan terpadu, terdiri petugas poli umum dan jiwa untuk pelayanan pemeriksaan kesehatan khususnya kepada Bacaleg.

Para pemohon sebelumnya harus terlebih dahulu melakukan pembayaran melalui rekening Bank Aceh Nomor Rekening 10001026000036 a.n PPK BLU RSU dr Fauziah Kabupaten Bireuen, dan slip hasil setoran tersebut dapat menunjukkan kepada petugas sebagai persyaratan.

Pemeriksaan kesehatan yang akan dilakukan mencakup aspek jasmani dan jiwa dengan tarif Rp 330.000 untuk setiap Bacaleg. Pemeriksaan kesehatan mencakup pemeriksaan kesehatan jasmani, psikiatri ADL/IADL dan SCL Rp 90.000,-

“Biaya ini diharapkan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bireuen,” Pungkas Direktur RSUD dr Fauziah Bireuen dr Amir. [Ir/Red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini