Breaking News

Dukung Ketahanan Pangan, 209 KK di Gampong Paya Timu Peudada Terima Pupuk Gratis

Foto. Keuchik Fazli, SE, Bagikan Pupuk Gratis, 
Sumber Anggaran Dana Desa Tahun 2023 (25/06/23)

BIREUEN | Pemerintah Gampong Paya Timu Kecamatan Peudada membagikan pupuk gratis untuk warganya, kegiatan tersebut berlangsung di Meunasah Gampong setempat, Minggu (25/6/2023).

Bantuan Pupuk pertanian yang bersumber dari sub bidang Ketahanan Pangan itu merupakan salah satu prioritas Penggunaan Dana Desa 2023, selain Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan OP Pemerintahan Desa.

"Keuchik Paya Timu, Fazli, S.E dalam sambutannya mengatakan, pemberian pupuk pertanian gratis ini merupakan wujud dari prioritas penggunaan Dana Desa 2023.

"Selain BLT 25 %, Operasinal Pemerintahan Desa 3 %, dan untuk Ketahanan Pangan 20 % yang merupakan prioritas penggunaan dana desa tahun 2023. Semoga program ini yang juga hasil musyawarah Gampong, harapan kami dapat berjalan lancar dan bermanfaat untuk para petani di Paya Timu khusunya" tambah Keuchik Paya Timu seraya menyerahkan secara simbolis dirangkai dengan penyaluran BLT bulan April-Juni 2023.

"Kami selaku pemerintah Gampong sangat berterima kasih kepada semua pihak yang turut mendukung terlaksananya salah satu program prioritas Dana Desa 2023.

Bantuan Pupuk Gratis ini kami bagikan kepada semua Kepala Keluarga (KK) sejumlah 209 KK. Semua mendapatkan baik kaya maupun miskin, karena warga kami semua ada mengelola sawah. Kecuali BLT ektrim yang kita salurkan hanya untuk warga miskin dan sesuai kriteria yang tercantum dalam Perchik pada awal Januari lalu," Kata Keuchik Fazli yang didampingi Sekdes Boihaki Afan dan Pendamping Lokal Desa Mukhlis, A.Md Serta Aparatur Desa lainnya.

"Untuk penerima, masing - masing petani atau Kepala Keluarga, mendapatkan pupuk Urea 154 kg, Sedangkan BLT Sesuai hasil Musyawarah Gampong hanya untuk 23 KK, sebanyak Rp300.000/bulan untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM)," pungkasnya. [Red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini