Breaking News

Tanpa Sebab yang Jelas, Tiba-tiba JML Petani Tambak disalah Satu Desa Kecamatan Peudada Dibacok Oleh Pemuda

foto. Ilustrasi pembacokan.

BIREUEN | Entah setan apa yang merasuki, tanpa sebab yang jelas tiba-tiba JML (53) suami dari salah satu Anggota DPRK Bireuen, warga Desa Paya Kecamatan Peudada Bireuen dibacok dengan menggunakan sebilah parang oleh MNZ (38), Akibat kejadian tersebut, korban kritis dan belum sadarkan diri dan saat ini masih dalam rawatan insentif di RSUD Fauziah Bireuen.

Menurut keterangan sementara, salah satu warga desa setempat, Kronolgis pembacokan berencana tersebut terjadi Jum'at (23/06/2023) sekitar pukul 17.45 WIB di Lokasi Tempat Pembangunan Ruko miliknya yang belum siap dekat dengan Meunasah, dan juga pas berhadapan dengan Rumahnya Korban Desa Paya Peudada. Saat kejadian, korban sedang memuat Biber yang rencananya untuk menyetir udang dalam mobil, sedangkan tersangka pelaku pembacokan yaitu MNZ (38) warga desa yang sama". Ujar Fajri.

Foto. Tersangka Pembacokan MNZ yang sudah diamankan oleh pihak kepolisian, dan kondisinya dalam perawatan medis.

Setelah itu, pelaku tersebut mencoba melarikan diri, naas juga pelaku terlebih dahulu dan cepat dihadang oleh beberapa orang yang berada dekat dengan lokasi kejadian, sehingga dengan cepat tanggap tersebut pelaku berhasil dilumpuhkan masih didekat tidak jauh dari titik lokasi pembacokan terhadap korban. Ujar Keuchik Iswahyudi.

Sebelumnya, berdasarkan hasil pantauan dilapangan usai kejadian, tersangka datang secara tiba-tiba tanpa basa basi dengan memegang sebilah parang langsung mendekati korban, dan korban pun tidak tahu tujuan dia untuk dibacok. Sedangkan kawan korban yang dekat dengan korban pun biasa aja, karena tidak ada terjadi apa-apa sebelum dibacok, ungkap salah satu rekan korban yang sedang menyiapkan kotak ikan, tiba-tiba tersangka langsung menghampiri korban. Tanpa berkata-kata, MNZ (38) langsung membacok di Leher Korban dengan menggunakan sebilah parang. 

Keuchik Iswahyudi kepada media mengatakan, saat terjadi pembacokan, warga yang sedang berada dikeude paya itu langsung bergerak cepat untuk membantu dan mengamankan keadaan lingkungan, mengingat pembacokan orang sebagian juga tidak  berani mendekatkan diri, apalagi tersangka memegang senjata tajam". Ucapnya.

Foto. Lokasi kejadian dan Korban JML dalam Perawatan Intensif
 di RSUD Fauziah Bireuen

Usai dibacok, anak korban bersama rekannya, melarikan langsung dengan cepat tanggap RSUD Fauziah Bireuen, dan saat ini korban masih dalam perawatan intensif. Sedangkan pelaku juga masih dalam perawatan, mengingat peulaku tersebut sempat dihantam warga yang geram melihatnya saat ingin melarikan diri, Ujar Fajri salah Pemuda setempat.

Kepada Wartawan, Direktur RSUD Fauziah Bireuen. dr. Amir Addani M.Kes mengatakan, Pasien atas nama JML, korban pembacokan sudah ditangani saat ini sedang menjalani operasi di kamar bedah. Selanjutnya, pasien akan dilakukan proses perawatan," ucap dr Amir Addani.

Kapolres Bireuen AKBP Mike Hardy Wirapraja, S.I.K.MH, melalui KaPolsek Peudada Ipda M.Nazarullah, SH, membenarkan kejadian tersebut dan saat ini pihaknya sedang melakukan pengusutan dan penyelidikan.

Untuk mengetahui kebenarannya dan memastikan sebab dan penyebab kita terlebih dahulu menunggu tersangka sadar dan hasil penyelidikan. [Red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini