Breaking News

Dua Desa Di Kutablang Keuchik Mundurkan Diri, Camat Lantik Dua Pejabat Keuchik

BIREUEN | Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Camat Kutablang Salamuddin S.Pd berdasarkan SK Bupati Bireuen Tentang Pemberhentian Keuchik dan Pengangkatan Penjabat Keuchik Gampong Ule Pusong.

Acara pelantikan ini berlangsung di Aula Kantor Camat Kutablang, pada Jum'at (14/7), yang dihadiri dari unsur Forkompimcam, Mukim, dan para perangkat kedua Gampong tersebut.

Sebelumnya Keuchik Gampong Geulanggang Panah dijabat oleh Multazami Abubakar dan diganti Pejabat Keuchik Bakri A.Ma, sedangkan Gampong Ule Pusong sebelumnya dijabat oleh Saiful Ma'ali, S,T dan diganti Pejabat Keuchik Afwan S,E.

Camat Kutablang Salamuddin mengatakan, Kedua Keuchik ini diketahui telah mundur dari jabatan, dikarenakan telah mencalonkan diri sebagai anggota legeslatif, sehingga diganti dengan pejabat Keuchik.

"Diharapkan kepada pj keuchik kedua desa ini supaya dapat menjalankan amanah sesuai undang-undang untuk kemakmuran gampong, dan dapat menjalin kerja sama yang baik antara petuha peut dan juga perangkat gampong dan masyarakat setempat, "ujarnya. 

Lanjutnya, Untuk petuha peut kedua gampong ini selanjutnya agar segera membentuk P2K agar dapat melakukan pemilihan Keuchik sehingga nantinya berlangsung pada bulan oktober mendatang.[red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini