Breaking News

Kapolres Cek Ruang Tahanan, Ingatkan Personil Awasi Ketat Kondisi Tahanan

BIREUEN | Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko S.H.,M.H., mengecek kondisi ruang tahanan di Mapolres Bireuen usai kegiatan apel pagi. Senin ( 24/07/23).

Didampingi Waka polres Bireuen Kompol Joko Utomo, Kompol Mukhtar, Kompol Mohamad Saepudin, Ipda M. Rizal, Kasat Tahti Ipda Mukhtar. Kapolres memastikan kondisi para tahanan dalam keadaan sehat.

“Pengecekan ini dilaksanakan dengan tujuan dapat mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti tahanan kabur dan sebagainya,” ujar Kapolres.

Kapolres mengecek mulai rumah tahanan, buku mutasi di dalam rutan, memastikan rutan benar benar aman, guna memastikan tidak ada celah bagi tahanan untuk melarikan diri.

Saat pemeriksaan tersebut, Kapolres Bireuen menanyakan kondisi tahanan, apakah dalam keadaan sehat dan menanyakan keluhan tahanan selama berada dalam rutan polres Bireuen. Ini dilakukan guna memastikan kondisi tahanan dalam kondisi sehat.

Dalam kesempatan itu Kapolres Bireuen menekankan kepada petugas jaga tahanan agar terus meningkatkan kewaspadaan, lakukan pengecekan dan kontrol tahanan setiap saat, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan nantinya.

“Lakukan pengecekan dan kontrol tahanan setiap saat, jaga kebersihan, serta perhatikan makan dan olahraga tahanan, sehingga para tahanan tidak berpikiran macam-macam selama ditahan di rutan Mako Polres,” pesan AKBP Jatmiko.

Ditambahkan, pengecekan ruang tahanan tersebut juga rutin dilakukan secara mendadak untuk memastikan agar petugas selalu waspada terhadap semua kemungkinan.

“Setelah kita cek tadi, jeruji besi dan juga ventilasi ruang tahanan dalam kondisi bagus, sehingga tidak perlu perbaikan. Tapi pengecekan mendadak akan terus dilakukan,” imbuh Kapolres.[red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini