Breaking News

Sedikit Tegang ! Abu Masrur H.Saifuddin Menangkan Pilkades Meunasah Baroh Peudada

BIREUEN | H.Masrur bin H.Saifuddin terpilih menjadi keuchik Gampong Meunasah Baroeh kecamatan Peudada kabupaten Bireuen periode 2023-2029, pemilihan berlangsung di halaman Meunasah Gampong setempat,” Senin (24/7/2023).

Pada pemilihan keuchik tersebut H.Masrur nomor urut 1 menang dengan mengalahkan rivalnya no urut 2 Chalid Ramadhan.

H.Masrur akrap disapa Abu Masrur memperoleh suara 204, sedangkan Chalid Ramadhan nomor urut 2 memperoleh 194 suara.

Ketua panitia pelaksana pemilihan Keuchik Gampong Meunasah Baroh Bakhtiar kepada media mengatakan, jumlah daftar pemilih tetap sebanyak 569 orang namun yang hadir pada hari pemilihan keuchik hanya 402 orang, sedangkan untuk surat yang rusak 4 suara, pungkasnya.

Sementara camat Peudada Erry Seprinaldi, S.STP, S.Sos, M.Si mengucapkan selamat kepada kepala desa (Keuchik) Gampong Meunasah Baroh terpilih H.Masrur semoga menjadi Keuchik yang bijak serta terbuka untuk masyarakat.

Jika ada permasalahan di Gampong berdiskusilah dengan Lembaga Tuha peut gampong dan perangkat desa, semoga dengan adanya Keuchik yang baru mampu membuat inovasi serta ide-ide demi kemajuan Gampong,” pungkas camat Peudada.

Sementara keuchik Terpilih Gampong Meunasah Baroh saat di wawancarai kepada media ini mengatakan

“Saya terpilih atas dukungan masyarakat yang percaya untuk memimpin Gampong Meunasah Baroh ini selama 6 tahun kedepan.

Lanjutnya, H.Masrur kemenangannya ini adalah kemenangan bersama dengan masyarakat, Katanya.

Terpilih sebagai pemimpin desa, H.Masrur menyebutkan, dirinya tidak muluk-muluk dan tak banyak berjanji. karena membangun desa bukanlah di lakukan seorang diri, tapi bersama-sama dengan masyarakat.

“Membangun desa itu tentu tidak bisa dengan prinsip saya sendiri, tetapi dukungan dengan kebersamaan seluruh masyarakat juga kita perlukan. Intinya, ke depan saya akan berjuang bersama warga untuk membangun desa Meunasah Baroh ini ke arah lebih baik, dan juga kita berharap bila ada program Keuchik sebelumnya mari sama-sama kita tuntaskan sebagaimana sifatnya itu penting,” pungkas Keuchik terpilih, Abu Masrur dan juga Ketua BKM Mesjid Baitunnur Peudada.

Abu Masrur yang juga ketua Komite PEMADA Banda Aceh, juga mengajak seluruh warga, baik sebelumnya bersebrangan politik maupun tidak, mari satukan sikap untuk memikir kedepan yang lebih baik lagi, bila ada sebahagian menganggap sebelumnya masih tidak baik, kita ini manusia tidak ada yang sempurna,  begitu juga dengan Keuchik sebelumnya yang memundurkan diri, mungkin ada hal yang tidak sejalan, mari kita dukung bersama menciptakan pemikiran yang sejalan, bila kita ada kemauan pasti ada caranya, ujarnya.

Saya pun berbangga kepada Keuchik sebelumnya, hampir 6 tahun memimpin desa, akan tetapi masih punya tekad untuk maju sebagai DPRK, berarti kita bisa menilai, itu adalah salah satu faktor utama untuk membangun desa umumnya membangun Peudada, semua itu juga kehendaknya, yang jelas kita selaku putra daerah Gampong setempat mengajak mari kita dukung putra desa kita. Ucap Abu Masrur sekaligus juga Ketua IPHI Peudada.

Terpisah, Teuku Johan Moeda mengatakan, dia juga berterimakasih kepada masyarakat Gampong Meunasah Baroh, yang telah mengikuti acara pemilihan Keuchik secara langsung dan Demokrasi, bila ada sebelumnya berseberangan politik, mengajak semua kader atau warganya untuk menyatukan sikap kembali ke arah yang bersifat membangun Desa, izinkan saya mengajaknya, tujuannya hanya satu, membangun desa kita juga bahagian menjaga diri kita. Ucapnya.

Dia juga menambahkan, kemunduran diri saya dari jabatan Keuchik seblumnya, bukannya tidak sanggup memimpin desa kembali, akan tetapi tujuan saya tetap ingin benahi desa namun hanya caranya berbeda, hal ini dengan melangkah kesatu tingkat lagi yaitu mencalonkan diri sebagai DPRK Bireuen dari Partai PAN, saya berharap mohon do'a dan dukungan, mudah-mudahan bisa mengakhiri suara akhir dalam pemilihan tahun 2024, tearah kepada saya, do'a dan dukungannya, mudah-mudahan ada hasilnya. Ujar Johan Moeda.

Tampak Hadir dalm Kegiatan pemilihan Keuchik Gampong Meunasah Baroh, selain kehadiran camat, turut juga dihadiri Sekretaris Kecamatan Kantor Camat beserta beberapa staf kasi Pemerintahan, kapolsek Peudada M.Nazarullah, SH, Koramil Peudada, Kepala KUA Peudada, Imum Mukim Hasbi Abdullah, Pendamping Desa, Ketua Karang Taruna Peudada,” serta tokoh masyarakat lainnya.[Red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini