Breaking News

Korban Laka Lantas di Bireuen Satu Meninggal, Dua Patah Kaki

BIREUEN | Edy Syahputra, 37 Thn, warga Gampong (Desa) Karieng, Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas).

Peristiwa laka lantas itu terjadi dikawasan pedagang jagung bakar, jalan nasional Banda Aceh - Medan, Gampong Pulo Lawang, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen, Kamis malam 20 Juli 2023 pukul 20.00 WIB, tidak jauh dengan Rumah makan.

Korban Edy Syahputra, mengendara sepeda motor Honda Vario, bertabrakan beruntun, setelah satu Honda Beat dihantam oleh mobil Daihatsu Grand Max pada malam itu.

Kapolres Bireuen, AKBP Jatmiko melalui Kasatlantas Iptu Irwansyah, mengatakan, kejadian itu melibatkan satu mobil Daihatsu Grand Max BL 1612 DD dengan satu Honda Vario terbaru dan Beat.

Mobil penumpang Grand Max dikemudikan oleh M Iqbal Saputra, 21, eks pelajar, warga Gampong Dayah Baroe, Kecamatan Jeunieb, Bireuen.

Sementara Pengendara Honda Vario nomor polisi BL5696ZBF dikemudikan oleh Edy Syahputra, ia buruh harian lepas dari H.Jamal 88,  sedangkan Pengendara Honda Beat M Zulfikri,16, pelajar, berboncengan dengan Zahrul Furqan,19, eks pelajar, warga Gampong Ara Bungong, Bireuen.

"M Zulfikri,dan Zahrul Furqan, keduanya mengalami patah kaki,” kata Irwansyah.

Kronologis kejadian Laka lantas tersebut sebagaimana tindak lanjut TKP yaitu mobil Grand Max datang dari arah Banda Aceh menuju arah Kota Bireuen. Setiba di lokasi jalan lurus itu, mobil melaju melebar ke kanan mau mendahului mobil di depannya.

Sehingga mobil itu lebih dulu bertabrakan dengan sepeda motor Honda Beat milik warga Ara Bungong Peudada, dan juga bertabrakan lagi dengan Honda Vario melaju dari berlawanan arah. 

Akibat kejadian itu Honda Beat dan korban jatuh terhempas ke aspal. Sedangkan mobil Grand Max dengan Honda Vario jatuh ke dalam sawah terjepit dengan talud badan jalan nasional, Malam itu juga ketiga kenderaan langsung dievakuasi Kanit Laka Satlantas dibantu warga.[Red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini