Breaking News

Mahasiswa KKM Uniki Bireuen, Ikut Serta Meriahkan Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke 78


BIREUEN | Mahasiswa KKM di Kecamatan Peudada dari berbagai kecamatan dalam kebupaten Bireuen, turut serta mengikuti upacara peringatan hari ulang tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan di Lapangan Keude Peudada Kabupaten Bireuen, Kamis (17/8/2023).

Para mahasiswa tersebut merupakan peserta KKM Kebangsaan yang berasal dari Universitas Kebangsaan Islam (Uniki) Bireuen. Mereka belajar menerapkan ilmu yang didapat selama ini untuk membantu masyarakat yang ada di Desa. Sedangkan pelaksanaan upacara dengan tema, “Terus Melaju untuk Indonesia Maju” ini dipimpin oleh Camat Peudada Erry Seprinaldi, S.STP, S.Sos, M.Si. diikuti TNI-Polri, ASN, Pejabat Desa (Keuchik) serta para pelajar, Lembaga Adat (Mukim) dan Para Tamu Undangan Lainnya. 

Dalam amanatnya mengatakan, hari kemerdekaan merupakan tonggak perjuangan bangsa Indonesia. Maka, tegas bagi kita semua, sudah sepatutnya kita sebagai warga negara Indonesia harus menghormati dan

mengenang jasa-jasa para pahlawan yang sudah mendirikan dan menjaga keutuhan bangsa Indonesia." Ucap Camat Erry.

Lanjutnya, Pengibaran bendera Merah Putih disetiap tanggal 17 Agustus itu merupakan rasa semangat kecintaan kita kepada NKRI. Sebagai bangsa yang besar kita harus merayakannya," katanya.

Disamping itu juga menegaskan, Pengalaman mengikuti upacara HUT Kemerdekaan terutama saya berharap dapat menambah kecintaan dan wawasan kebangsaan para mahasiswa terhadap NKRI. Selain itu dapat meningkatkan Inovasi dan kreasi yang bisa menumbuhkan ekonomi, serti mengembangkan produk lokal. Yang jelas saya berharap kepada anak-anak mahasiswa setelah selesai kegiatan KKM agar bisa meninggalkan pesan-pesan terbaik untuk warga binaannya. Pungkasnya.[red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini