Breaking News

Pemuda Gampong Calok Ikuti Training Kader Dahwah, Camat : 32 Desa di Peudada Selesai Laksanakan TKD

BIREUEN | Sebanyak 26 pemuda warga Desa Calok Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen,  Kamis (31/82023) mengikuti pelatihan Training Kader Dakwah (TKD) di meunasah desa setempat.

Keuchik Calok Hardani mengatakan TKD ini dilaksanakan atas kerja sama Pemerintah Gampong dengan Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) dan HUDA Bireuen serta didukung para pemuda gampong.

Kami berterima kasih kepada HUDA yang  telah mengirimkan pemateri ke desa kami untuk  membina para pemuda agar tambah semangat  menuntut ilmu agama,” ujar keuchik.

Dengan adanya pelatihan tersebut, diharapkan semua para pemuda yang merupakan generasi masa depan dapat menjadi pemuda berpengetahuan agama dan pejuang kebaikan.

“Jangan sampai pemuda mengalami kekosongan ilmu yang menjurus kepada kekosongan iman.

Di samping itu dengan mengikuti TKD ini diharapkan pemuda tidak lagi terjebak dalam pemakaian dan  penyalahgunaan narkoba, tidak lagi menghabiskan waktu untuk terlibat judi online, seperti chip dan sejenisnya,” ujar keuchik.

Tujuan utama memberikan kesempatan dan juga melatih para pemuda di bidang dakwah sebagai bentuk pembinaan bagi para pemuda gampong.

Sementara Camat Peudada Erry Seprinaldi, S.STP, S.Sos, M.Si, sangat mengapresiasi semangat pemuda Gampong calok dalam hal mengikuti kegiatan Training ini, dilihat dari wajahnya, mudah-mudahan semua yang hadir hari ini bisa menjadi kader dakwah lintas lingkungan dalam desa, setidaknya bisa mengetahui hal-hal yang perlu dicegah. Ucapnya.

Pembukaan pelatihan turut dihadiri Danrami 04/Peudada, Letda Inf Veri Yanto, Kapolsek Peudada M.Nazarullah, SH, BKAD, Ketua Karang Taruna Kecamatan dan para Pendamping Desa. 

Selain itu, turut hadir juga Kasi PMG Kantor Camat Peudada, Anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini