Breaking News

Tingkatkan Silaturahmi, Ketua APDeSI Bireuen dan Camat Apresiasi Halal bi Halal Karang Taruna Peudada

BIREUEN |Ketua APDeSI Bireuen Bahrul Fazal Puteh, mengapresiasi kegiatan Halal bi Halal Karang Taruna Kecamatan Peudada, Kamis 30 Agustus 2023 yang digelar di Laut Pantai Ujoeng Seukee Peudada.

Dikatakannya, Halal bi Halal yang dipusatkan di Laut Ujoeng Seukee merupakan salah satu cara untuk meningkatkan silaturahmi bersama lintas Gampong.

"Halal bi halal inikan sesuatu yang mesti kita kembangkan dalam rangka silaturahmi, Jadi apa yang diutarakan tujuan dari Karang Taruna ini kita sangat apresiasi.  

Selain itu, organisasi  kepemudaan ditingkat desa dengan adanya acara halal bil halal bisa bersilaturahmi dan dapat menyamakan persepsi dimana ada sesuatu hal yang perlu untuk ditindaklanjutinya" ucap Ahyar Ketua Karang Taruna Peudada.

Kemudian melalui Halal bi Halal tersebut, Ahyar juga berharap bisa semakin memperkokoh rasa kebersamaan dan kekompakan antar warga didikecamatan Peudada, khususnya para anggota dan pengurus Karang Taruna lainnya.

"Dengan kompak, Insyaallah apa yang ingin kita capai bisa tercapai. Jadi kita perlu mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjalin silaturahmi yang baik, dan juga solid," ujarnya.

Terpisah Camat Peudada Erry Seprinaldi, S.STP, S Sos, M.Si, menambahkan dengan adanya acara yang seperti ini mudah-mudahan kedepan semua bisa menjalin hubungan yang baik, dan  solid antar warga, maka setiap persoalan sosial yang terjadi akan bisa kita selesaikan secara kebersamaan, hal tersebut diperlukan juga komunikasi yang aktif secara bersama-sama.

"Lanjutnya, intinya Ketua Taruna harus bisa menunjukkan jati diri kepada masyarakat agar kehadiran organisasi ini merasa nyaman dan tentram," ujar camat Erry.

Sementara di acara Halal bi Halal tersebut juga dimeriahkan dengan Lomba Tarik Tambang, terlihat diacara tersebut semangat kepemudaan lintas desa luar biasa, mudah-mudahan ini jadi momen terbaik dalam menjalin silaturrahmi.

Ketua BKAD Taufik Wahyudi, melihat acara halal bil halal Karang Taruna Kecamatan Peudada, sangat senang dan kegiatan ini kedepan bisa terulang kembali, sebagaimana menjaga hubungan antar kepemudaan, isnyallah semua ini juga tak luput dari kalangan diluar lainnya, yang turut memberi dukungan atas terlaksananya kegiatan ini.

Terlihat diacara tersebut, turut hadir, Ketua Karang Taruna Kabupaten Bireuen, Polsek dan Danrami04/Peudada bersama jajarannya, Tokoh Agama, Tokoh Adat/imum mukim, Para Keuchik, Sekdes dan Para Tamu Undangan Lainnya.

Selain itu, terlihat pula kehadiran Anggota DPRK Bireuen yang sering disapa Abu Suhai, dan Bacalon DPRA dari PKB Juga H.Basrun Yusuf, SH, kader PAN, Calon DPRK dari Golkar Keuchik Zul, dan Ketua PAC PKB Peudada bersama pengurus lainnya.[red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini