Breaking News

Tunjukkan Semangat Nasionalisme HUT RI Ke 78, Muspika Peudada Kibarkan Bendera Merah Putih Sepanjang Jalan Nasional

BIREUEN | Tunjukkan Semangat Juang Kemerdekaan, Muspika Kecamatan Peudada bersama Keuchik dan Perangkat Gampong memasang Bendera Merah Putih sepanjang 8 kilometer di Jalan Nasional Khsusnya dalam Wilayah Kecamatan Peudada.

Bendera Merah Putih tersebut dipasang dimulai dari ujung Timur Kecamatan Peudada tepatnya di Gampong Pulo Lawang  dan Keude Alue Rheng sampai dengan ujung barat Peudada tepatnya Jembatan Bugeng Gampong Sawang dan Gampong Mulia.

Menurut pantauan media, Pemasangan Bendera Merah Putih sepanjang 8 kilometer ini dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke - 78, 17 Agustus 2023.

Pada Kesempatan tersebut, pemasangan Bendera Merah Putih sepanjang Jalan Nasional di Koordinir Langsung oleh Camat Peudada Erry Seprinaldi, S.STP, S.Sos, M.Si, Danramil 04 Peudada Feri Yanto, Kapolsek Peudada atau yang mewakilinya, Ketua Apdesi Peudada Taufik dan sekaligus dibantu oleh Warga serta perangkat Gampong lainnya.

Sebelum pemasangan bendera turut diawali apel terlebih dahulu yang bertempat di halaman Kantor Camat. Kemudian dilanjutkan dengan acara simbolis Camat Peudada menaikkan satu titik bendera. 

Camat Erry menambahkan, dalam kesempatan tersebut, bendera yang akan dikibarkan sepanjang jalan nasional Nasional Nanti, diharapkan dapat terjaga dengan baik, biar terlihat indah, dan memiliki rasa semangat juang kemerdekaan. Ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, camat juga meminta kepada anggota Kepolisian dan TNI untuk terus melakukan pendampingan pengawalan pengamanan demi keselamatan peserta pemasangan bendera, mengingat kegiatan tersebut berada di jalan Lintas Nasional Medan-Banda Aceh, Ucapnya.[red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini