Breaking News

Inbas Banjir Bandang, Jalan Usaha Tani Desa Tanjong Seulamat Putus Total


BIREUEN | Banjir bandang menerjang Jalan Usaha Tani Tanjong Seulamat Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen. Hal ini dikarenakan jalan usaha tani Gampong tersebut merupakan akses penghubung dengan Paya Sikameh, mulai hari ini pasca banjir masih terlihat jelas, termasuk tebing jalan atau saluran.

"Iya jalan usaha tani itu putus karena banjir bandang, deras air membuat dasar aliran DI Apa Sikameh terkikis jadi tebingnya ambruk dan jalannya putus," kata Keuchik Tanjong Seulamat  M.Zaini, Jumat (22/09/23).

Keuchik Zaini mengungkapkan, banjir bandang tersebut didaerah kami sudah sering terjadi, hanya saja sedikit berbeda dari sebelumnya, kali ini Jalan Usaha Tani Gampong Tanjong Seulamat Inbas Banjir Bandang Putus Total, air berasal dari Pegunungan melalui Saluran DI Paya Sikameh yang meluap dipicu intensitas hujan juga tinggi.

Akibat putusnya Jalan Usaha Tani Penghubung Kewaduk Paya Sikameh itu, masyarakat petani sawah tidak bisa mengakses sebagaimana sebelumnya. Menurutnya, akses itu juga merupakan jalan penghubung antara Lahan Tani Tanjong Seulamat dan desa tetangga.

"Hasil pengamatan dilapangan, jalan dan tebing jalan tersebut masih belum bisa dilalui, dikarenakan putus total. Ini jalan Desa, Jalan Usaha Tani, termasuk penghubung," Tutupnya.[red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini