Breaking News

Pj Bupati Bireuen Aulia Sofyan Tinjau Bantuan Pembangunan Jalan Inpres, Bersama Camat Peudada dan Dinas Terkait

BIREUEN | Pejabat (Pj) Bupati Bireuen Aulia Sofyan, Ph.D, bersama Camat Peudada dan Kadis, tinjau ruas pembangunan jalan Intruksi Presiden (Inpres) nomor 3 tahun 2023, Simpang SMA Peudada - (Cot Kruet - Trans). Selasa (19/9/2023).

Dikatakan Pj.Bupati Aulia Sofyan, pembangunan jalan Inpres sebagai petunjuk pelaksanaan kebijakan pembangunan jalan daerah.

“Ini yang diinginkan oleh Bapak Presiden, supaya bisa mempercepat perbaikan jalan-jalan provinsi yang tidak tercover, yang kita usulkan melalui inpres,”ucapnya.

Lebih lanjut, Pj.Bupati Bireuen Aulia Sofyan yang didampingi Oleh Camat Peudada Erry Seprinaldy, S.STP, S.Sos, M.Si, menyampaikan, salah satu prioritas dari percepatan pembangunan jalan daerah ini adalah jalan-jalan yang menjadi penghubung ke kawasan Pemukiman Penduduk pedalaman, Intansi Pendidikan, perkebunan, dan usaha sentral lainnya. Pembangunan Jalan ini sepanjang 11,3 Km, dengan anggaran Lebih Kurang 38 Miliar.

Terkait Perbaikan ruas jalan Simpang SMA Peudada- Cotkruet – Trans tersebut ini merupakan salah satu prioritas utama Pemerintah Kabupaten Bireuen pada tahun 2023. Hal ini dipertimbangkan karena ruas jalan tersebut memiliki kawasan yang selama ini usaha pertanian produktif, serta banyak yang mendukung lebih dari satu kawasan, seperti perkebunan sawit, Pisang, Coklat, Pinang, Pepaya, Jagung, dan Usaha pertanian Lainnya yang bisa membangkitkan ekonomi warga, serta dapat menjadi salah satu destinasi pariwisata dari setiap pemandangan wilayah pegunungan. Ucap Camat Peudada Erry Seprinaldy.

Tampak hadir kelokasi pembangunan Jalan bantuan Inpres tersebut yaitu, Kadis PUPR Bireuen, Kadis Pertanahan, Kadis Trasmigrasi, BPN Bireuen, Muspika Peudada, Keuchik, Aparatur Desa setempat dan Petani wilayah Trans, Tutupnya.[red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini