Breaking News

Keuchik Gampong Tgk Dibathon Fasilitasi Kegiatan TKD, "Tidak Lagi Ada Kader Pemuda Terjerumus Ke Game Online

 

BIREUEN | Tindak lanjut Bupati Bireuen melalui Camat terkait percepatan kegiatan Training Kader Dakwah (TKD) di setiap kecamatan, Gampong Tgk di Bathon Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen,  Kamis (04/8/9/2023) menggelar pelatihan Training Kader Dakwah (TKD) bagi pemuda desa setempat.

Keuchik Gampong Tgk Dibathon, menjelaskan,kegiatan TKD ini dilaksanakan atas kerja sama Pemerintah Gampong dengan Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) dan HUDA Bireuen serta didukung oleh para pemuda gampong.

Sebelumnya, Keuchik juga berterima kasih kepada HUDA yang  telah mengirimkan pemateri ke desa kami untuk  membina para pemuda agar dapat mengisi materi serta menambah semangat  pemuda untuk menuntut ilmu agama,” ujar keuchik.

Terkait dengan pelatihan tersebut, juga diharapkan semua para pemuda yang merupakan generasi masa depan dapat menjadi pemuda tangguh dan berpengetahuan agama, serta menjadi pejuang kebaikan.“Jangan sampai pemuda ini nanti mengalami kekosongan ilmu dapat menjurus ke arah yang tidak baik.

Di samping itu juga, dengan mengikuti program TKD ini diharapkan pemuda tidak lagi terjebak dalam pemakaian dan  penyalahgunaan narkoba, tidak lagi menghabiskan waktu untuk terlibat Game online, seperti chip, dan sejenisnya kegiatan lainnya yang dapat menyebabkan kerusakan,” ujar keuchik.

Tujuan utama memberikan kesempatan dan juga melatih para pemuda di bidang dakwah sebagai bentuk pembinaan bagi para pemuda ditingkat gampong.

Sementara Camat Peudada Erry Seprinaldi, S.STP, S.Sos, M.Si, kegiatan TKD ini berharap dapat benar memanfaatkan, walaupun kegiatan ini hanya sehari, dilihat dari segi pelaksanaan memang luar biasa semangat pemuda, dan juga sangat mengapresiasi semangat pemuda Gampong dibathon dalam hal mengikuti kegiatan Training ini, dilihat dari wajahnya, mudah-mudahan semua yang hadir hari ini bisa menjadi kader dakwah lintas lingkungan ditingkat Gampong, setidaknya bisa mengetahui hal-hal yang perlu dicegah. Ucapnya.

Pembukaan pelatihan turut dihadiri Danramil 04/Peudada, Letda Inf Veri Yanto, Kapolsek Peudada M.Nazarullah, SH, BKAD, dan para Pendamping Desa. Selain itu, turut hadir juga Kasi PMG Kantor Camat Peudada, Anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Pungkas Keuchik Wanda dibathon.[red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini