Breaking News

Pintu Air Irigasi DI Beurandang Peudada Dibuka, Warga Apresiasi Mukhlis Takabeya Atas Cepatnya Pembangunan Tebing Sungai

BIREUEN | Tokoh masyarakat Peudada dan Tokoh Agama bersama Camat dan pihak Rekanan pekerjaan H Mukhlis Takabeya, turun langsung dalam melihat pembukaan pintu air secara perdana, setelah kecepatan pembangunan tebing sungai DI Beurandang dari sumber dana APBA Murni sekitar 19 Milyar di Gampong Hagu, Rabu sore (20-09/2023).

Hasil pantauan awak media ini dilapangan ,rasa kabahagian ditengah masyarakat petani Peudada saat pembukaan pintu air untuk di aliri air kesawah masyarakat petani mulai terlihat tersenyum, selama awal tahun 2023 yang lalu tebing sungai DAS Peudada yang hancur dihantam bencana banjir, berakibat masyarakat petani sawah di 52 Gampong kecamatan tersebut, tidak bisa turun ke sawah dan berdampak gagal panen 6 bulan yang lalu, karena sumber air sungai tidak bisa masuk ke pintu air saluran sawah  yang ada di DI Beurandang.

Tgk Fauzi selaku Tokoh Karismatik masyarakat Peudada, kepada awak media ini mengucapkan Syukur Alhamdulilah dan  terimakasih kepada rekanan H. Mukhlis Takabeya, telah berusaha melakukan percepatan pekerjaan Tebing sungai diluar jadwal perkiraan kita semua". ucapnya Ayah Fauzi Tokoh Agama Peudada

Lanjut Ayah Fauzi, Pembangunan tebing sungai di DI Beurandang tersebut butuh waktu pembangunan tersebut harus siap paling lambat bulan Desember akhir tahun 2023, ternyata berkat kerjasama yang baik dan dukungan doa manyarakat serta kerja keras dari pihak rekanan kontraktor H. Mukhlis Takabeya, pembangunan tebing bendungan tersebut lebih cepat selesai dari target waktu yang telah ditetapkan sebelumnya.

Ayah Fauzi  mengucapkan ribuan  terima kasih atas perhatian dan kepedulian semua pihak, khususnya kepada H. Mukhlis, begitu juga bentuk kepedulian dan partisipasi dari masyarakat peudada serta anggota DPRA Abang Fadli dari Fraksi PA dapil Bireuen serta kepekaan dari Dinas Pengairan Aceh dalam hal ini Kabid Irigasi yang telah mengakomodir kebutuhan aspirasi masyarakat petani untuk mengatasi permasalahan perlunya dibangun tebing sungai di DI Beurandang.

Sementara itu Abu Masrur H Saifuddin selaku tokoh peudada juga Keuchik Gampong Meunasah Baroh mengatakan patut kita apresiasi dan support atas kepedulian rekanan H. Mukhlis Takabeya sangat luar biasa, telah melakukan percepatan pekerjaan pembangunan infrastruktur umum bagi kebutuhan petani padi, di kecamatan peudada masih sangat banyak kekurangan atas permasalahan tersebut kiranya dapat diupayakan secepat cepatkan mungkin dengan mencari solusi atas aspirasi masyarakat petani Peudada.

Camat Peudada Erry Seprinaldy, S.STP, S.Sos, M.Si,menyampaikan kondisi irigasi beurandang sudah sangat memprihatinkan dan perlu dilakukan rehabilitasi dan renovasi total untuk kebutuhan jangka panjang, demi pertumbuhan ekonomi masyarakat petani sawah dan kemakmuran bagi warga yang menanam padi". terangnya Camat Erry Seprinaldy

H Mukhlis Takabeya juga menyebutkan atas beberapa usulan dan harapan beberapa tokoh masyarakat kepada dirinya dengan segala kerendahan hati, Insya Allah akan menanggapi dan meminta doa semoga harapan tersebut dapat diupayakan sekaligus meminta kepada Tokoh Masyarakat Peudada, Keuchik/Kades, Imuem Mukim, Tokoh Adat dan Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan Pemuda. 

Agar bisa selalu bersatu dan kompak untuk bisa sinergis bersama Camat, untuk menyampaikan informasi kondisi terkini, pembangunan tebing irigasi DI Beurandang Hagu. Alhamdulillah sudah cepat tuntas kita kerjakan dan segera sampaikan berita ini kepada saudara kita petani, sekaligus saya juga selaku pihak rekanan pekerjaan ini mengucapkan terimakasih kepada masyarakat atas dukungan dan doanya irigasi yang kita bangun cepat selesai dan tidak ada kendala apapun dilapangan". pesannya H Mukhlis Takabeya

Turut hadir pada acara pembukaan pintu air terdiri  Camat Peudada, Imum Mukim Krueng, Tokoh Agama Alim Ulama, Tokoh masyarakat, Keuchik  untuk menyaksikan pembukaan perdana pintu air irigasi Beurandang setelah selesai dilakukan  pembangunan Tebing Sungai telah cepat tuntas dikerjakan diluar perkiraan sebelummya pada akhir bulan Desember 2023".(Iqbal/Furqan).

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini