Breaking News

Sat Lantas Polres Bireuen Lakukan Pengecekan Kendaraan ODOL dan Berikan Himbauan Bagi Supir Truck

BIREUEN | Sat Lantas Polres Bireuen hari ini melaksanakan kegiatan pengecekan kendaraan ODOL (Over Dimension Over Load) dan memberikan himbauan kepada para supir truck di lokasi pemangkalan atau bongkar muat barang. Kegiatan ini dilakukan dalam upaya meningkatkan keselamatan lalu lintas dan memastikan kendaraan muatan beroperasi sesuai ketentuan.

Kasat Lantas Polres Bireuen AKP Yozana Fajri Sidik, AF, S.I.K., bersama dengan penguji Dishub Bireuen, didampingi oleh personel Satlantas Polres Bireuen dan Dishub Bireuen, memimpin kegiatan ini yang berlangsung pada hari Minggu, 24 September 2023, pukul 10.00 WIB. Mereka melakukan pengecekan kendaraan untuk memastikan kepatuhan terhadap regulasi ODOL.

AKP Yozana Fajri Sidik Dalam himbauannya kepada para supir truck, pihak kepolisian memberikan beberapa poin penting, termasuk pemeriksaan kondisi kesehatan pengendara, kondisi kendaraan (rem, lampu, ban), serta memastikan muatan sesuai dengan kapasitas yang diizinkan. Para supir juga diingatkan untuk beristirahat jika lelah dan melakukan pemeriksaan berkala selama perjalanan.

Selain itu, petugas juga menekankan pentingnya patuh terhadap aturan lalu lintas dan segera melaporkan kejadian darurat atau kendala di jalan kepada call center 110 atau pos polisi terdekat.

Hasil kegiatan ini menunjukkan bahwa beberapa kendaraan muatan ODOL langsung diberikan himbauan dan teguran di tempat bongkar muat maupun di jalan lintas. Tindakan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran supir truck tentang pentingnya kepatuhan terhadap regulasi ODOL.

Kasat Lantas juga mengingatkan kepada masyarakat Kab. Bireuen dalam menjaga ketertiban lalu lintas dan mengingatkan kepada semua pihak untuk selalu mematuhi aturan demi keselamatan bersama. Semoga upaya peningkatan keselamatan lalu lintas ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Bireuen dan sekitarnya." Ujarnya.[red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini