Breaking News

Sat Samapta Polres Bireuen Melaksanakan Latihan Pengendalian Massa

BIREUEN | Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Bireuen melaksanakan latihan pengendalian massa guna meningkatkan kemampuan personil dalam menangani unjuk rasa dan situasi kontijensi. Kegiatan ini dilaksanakan dengan sukses sesuai dengan rencana yang telah disusun. Rabu (20/9/23).

Kegiatan latihan tersebut didasari oleh Peraturan Kepala Kepolisian Republik Indonesia Nomor 16 Tahun 2006 tentang Pedoman Pengendalian Massa.

Latihan ini berlangsung di Lapangan Hijau 97 Wira Pratama Polres Bireuen. Melibatkan sebanyak 40 personel Sat Samapta Polres Bireuen, latihan dipimpin oleh IPTU RUSYUDI FAUZAR, S.H., M.H., selaku Kasat Samapta.

Selama pelaksanaan latihan, personel yang terlibat melibatkan beberapa tahapan, termasuk pengecekan personel, latihan formasi dalmas awal, serta penerapan sikap dasar dan teknik dalmas awal. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan fisik dan profesionalisme personel dalam menangani unjuk rasa.

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko, S.H.,M.H., melalui Kasat Samapta Polres Bireuen IPTU RUSYUDI FAUZAR, S.H., M.H., berharap agar personel terus menjaga kesiapan dan profesionalisme mereka dalam menghadapi situasi yang mungkin timbul di masa depan dan Personel yang terlibat dalam tugas pengamanan unjuk rasa agar mampu memahami tahapan eskalasi yang dihadapi di lapangan nantinya.

Ini merupakan langkah penting dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Polres Bireuen, serta memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa kepolisian siap dalam menghadapi situasi yang memerlukan penanganan khusus."pungkasnya.[red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini