Breaking News

Polres Bireuen Gelar Pembukaan Pelatihan Pra Operasi Mantap Brata Seulawah 2023-2024

BIREUEN | Polres Bireuen melaksanakan acara pembukaan Pelatihan Pra Operasi Mantap Brata Seulawah tahun 2023-2024 dengan sukses pada hari Senin, 09 Oktober 2023. Acara ini berlangsung mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai di Gedung Aula Pesat Gatra Mapolres Bireuen, Desa Cot Buket, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen.

Dengan tema "Melalui Pelatihan Pra Operasi Kepolisian, Kita Tingkatkan Profesionalisme Polri Dalam Rangka Pengamanan Tahapan Pemilu Tahun 2023-2024 di Kabupaten Bireuen," acara ini dihadiri oleh berbagai perwira tinggi Polres Bireuen, serta para peserta yang akan mengikuti pelatihan ini.

Pada tata tertib kegiatan pembukaan, rangkaian acara dimulai dengan pembukaan resmi, dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, laporan perwira yang ditunjuk, laporan Ketua Pelaksana, penyematan tanda peserta Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops), serta kata sambutan/pembukaan Lat Pra Ops oleh Waka Polres Bireuen, Kompol Joko Utomo. Rangkaian acara dilanjutkan dengan laporan perwira yang ditunjuk, menyanyikan lagu Bagimu Negeri, dan pembacaan doa.

Kapolres Bireuen, AKBP Jatmiko S.H., M.H., yang diwakili oleh Waka Polres Bireuen, Kompol Joko Utomo SH SIK CPHR menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan dan pengetahuan kepada para peserta dalam menghadapi pengamanan penyelenggaraan pemilu tahun 2023-2024. Diharapkan, kegiatan ini akan berdampak positif bagi pemahaman serta langkah tindak lanjut yang dapat dilakukan oleh para peserta yang telah berhadir.

Kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat dipahami dengan baik oleh seluruh peserta Lat Pra Ops, khususnya personil Polres Bireuen, guna mempersiapkan diri dalam menghadapi Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif tahun 2024 mendatang.

Acara pembukaan ini menjadi langkah awal yang penting dalam memastikan pengamanan yang efektif dan profesional selama tahapan pemilu berlangsung di Kabupaten Bireuen. Polres Bireuen berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses demokrasi berjalan lancar."pungkasnya.[red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini