Breaking News

Tinjau Pesisir Pantai Kolam Labuh PPI Kuala Peudada, Camat Erry Berharap Bisa Terbangun Sesuai dengan Master Plain

BIREUEN | Erry Seprinaldy, S.STP, S.Sos, M.Si, selaku Camat Peudada didampingi Kasi Pemerintahan bersama Ketua Apdesi Peudada Taufik Wahyudi, SE, terkait pengembangan pesisir pantai kawasan Kolam Labuh Kuala Peudada Matang Pasi - Calok, sangat berpotensi untuk Kemajuan Pariwisata, dan Industri Kreatif Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Dinbudparpora) Bireuen menggelar silaturahmi bersama Warga dan Tokoh Masyarakat setempat, Rabu (04/10/23) siang.

Kita tinjau lokasi pesisir laut dekat kolam labuh Kuala Peudada tersebut, memang sangat berpotensi untuk mengembangkan lokasi wisata, lokasinya sangat srategis, letaknya juga tidak jauh dari Pusat PPI Peudada dan Kuala, dan penyusuran pesisir Pantai dekat Kolam Labuh PPI Peudada yang saat ini dalam pengembangan destinasi wisata dari dua desa yaitu Matang Pasi dan Calok.

"Tempat juga memiliki keindahan dengan pemandangan pantai, dan jejeran pohon kelapa yang masih terlihat begitu indah, ini sangat cocok untuk kita kembangkannya" ucap Camat Erry.

Melihat potensi keindahan ini, Camat Erry memberikan dukungan kepada Keuchik setempat dan masyarakat sekitar untuk mempercantik pesisir pantai ini, apalagi ada berita Kolam Labuh itu akan di upayakan untuk dikembangkan sebagaimana harapan warga sebelumnya, mudah-mudahan di 2024 insyaallah program itu terealisasi. Mohon dukungan kita bersama, terutama warga sekitar, aparatur Gampong, dan juga abu laot, lagi pula desainnya itu sebelumnya sudah pernah rampung, berharap bisa terbangun sesuai dengan masterplain PPI Peudada sebelumnya, Ujarnya.

"Kami dari Pemerintah Kabupaten Bireuen melalui pemerintah kecamatan Peudada sangat mendukung apa yang dilakukan oleh para teman-teman Pemerintah Gampong dan masyarakat sekitar.

Apalagi Tempat ini bisa kita kelola lagi untuk tempat camping, bersantai, dan tentunya bisa menjadi tempat untuk masyarakat berjualan," ucap camat Erry.

Pada kesempatan ini Camat Peudada juga meninjau para nelayan kecil. Dirinya juga meminta dukungan kepada masyarakat, termasuk juga bila ada pegerukan kuala nanti jangan sungkan-sungkan penerimaan bantuan dari seseorang, bila bantuan tersebut manfaat untuk umum berikan sepenuhnya dukungan untuk pembangunan wilayah pesisir pantai dan para nelayan.

"Ini untuk kepentingan masyarakat kita, para nelayan, karena muara Kuala Sungai PPI Peudada ini, merupakan tempat keluar masuknya kapal nelayan. Para nelayan menyampaikan kepada saya bahwa pendangkalan muara ini menjadi salah satu kendala bagi mereka. Kita berharap pihak Pemerintah Provinsi dan Pusat juga mendukung ini untuk memberikan kesempatan kepada nelayan-nelayan sekitar.

Kunjungan tersebut turut disambut langsung oleh Keuchik Calok Hardani, Lembaga Tuha Lapan, dan Mantan Keuchik Calok yang sering disapa Keuchik Din, turut dibarengi dengan makan bersama, (ikan bakar) yang lokasinya tak jauh dari Kolam Labuh pesisir pantai Matang Pasi Peudada," Pungkasnya.[red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini