Breaking News

TP PKK Peudada Bersama Ibu ibu PKK Lintas Gampong Dilatih Cara Membuat Sabun Cair Multiguna

BIREUEN | Ketua TP-PKK Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen, Ida Arini melalui Pokja II TP-PKK Kecamatan Peudada, menggelar pelatihan bagi kader PKK lintas Gampong. Selasa 28 November 2023.

Adapun Kegiatan pelatihan keterampilan atau life skills yang digelar bersama kader PKK Tingkat Gampong, itu sangat berguna bagi kehidupan sehari-hari. Karena, sabun cair merupakan barang yang selalu dibutuhkan dalam rumah tangga. 

Oleh Karena itu, saya berharap seluruh peserta dapat memanfaatkan kesempatan itu dengan baik, untuk dapat lebih mengembangkan kemampuan diri. “Sehingga dapat berguna bagi keluarga dan masyarakat secara umum," ujar Ida Arini.

Tim PKK Kecamatan Peudada Bireuen mengundang para Kader PKK Lintas Gampong untuk mengikuti kegiatan pelatihan ditingkat kecamatan, dalam hal ini kegiatan tersebut instrukturnya Ketua Pokja II PKK Kecamatan yang pernah dilatih oleh Tim kabupaten. Alhamdulillah hari ini ketua Pokja II tersebut bisa melatih kader PKK lainya yang terdiri dari lintas Gampong dalam kecamatan Peudada, dengan mengusung tema “Ayo Bekali Keluarga dengan Keterampilan, Wujudkan Kemandirian dan Kewirausahaan” tersebut.

Menjawab media ini, Camat Peudada Erry Seprinaldi, S.STP, S.Sos, M.Si, selaku pembina mengatakan, pihaknya turut mendukung kegiatan tersebut agar dapat memberi pelatihan bagi ibu-ibu PKK sebagaimana kebutuhannya dalam kehidupan rumah tangga, dalam hal ini penyelenggara kegiatan menekan kepada peserta aga benar-benar memanfaatk, hingga memiliki skills pada dirinya masing-masing. Tujuannya untuk kemandirian, punya keahlian, juga agar bisa berwira usaha.

Dijelaskan, pelatihan ini dapat memberikan keterampilan para ibu-ibu agar bisa membuat sabun multiguna. Sabun cair itu bisa digunakan untuk berbagai keperluan, seperti cuci piring, pakaian, doorsmer, pel lantai, dan sebagainya.” Kita juga bisa buat pelatihan lain, seperti sabun mandi jeli dan sabun mandi padat. Yang lagi tren saat ini sabun semir atau sabun kit," Pungkasnya.[red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini