Breaking News

Sahuti Himbauan Camat Peudada Terkait Mitigasi Bencana Banjir, Seluruh Keuchik Sukses Gelar Gotong Royong Serentak

BIREUEN | Tindak lanjut Pj.Bupati Bireuen terkait Cuaca Ekstrim dibulan ini (Desember) yang diperkirakan beberapa wilayah Provinsi Aceh akan terdampak Intensitas Curah Hujan yang tinggi, maka ratusan warga seluruh Gampong dalam Kecamatan Peudada, Bireuen, Jumat 1 Desember 2023, melaksanakan gotong royong massal di masing-masing Gampong, dan dikoordinir oleh Camat, Keuchik dan perangkat desa serta Babinsa atau Danramil dan jajaran Polsek Peudada.

Camat Peudada Erry Seprinaldy, S.STP, S.Sos, M.Si, kepada media asumsipublik.id mengatakan, sebelum dilaksanakan gotong royong seluruh desa berjumlah 52 desa sudah dikirim surat pemberitahuan atau Himbauan untuk melaksanakan gotong royong serentak.

Gotong royong bersama untuk menjaga kebersihan lingkungan,  baik pasca terjadinya banjir besar beberapa hari lalu, maupun untuk mencegah terjadinya banjir kedepan.

Selain itu, gotong royong juga pembenahan dan penataan  lingkungan masing-masing secara menyeluruh agar tercipta kondisi lingkungan  yang bersih dan sehat.

“Pembersihan saluran di masing-masing desa selain agar air lancar juga mencegah sarang nyamuk yang membawa berbagai penyakit,” ujarnya. 

Sasaran gotong royong kata camat mulai dari Saluran badan jalan, lingkungan meunasah, mesjid, mushalla maupun fasilitas umum lainnya di masing-masing desa.

Selain itu, turut juga pembersihan rumput liar, membersihkan saluran air atau drainase yang dapat mengakibatkan banjir serta lokasi pekarangan komplek pekuburan umum di masing-masing desa.

Berdasarkan laporan dan pemantauan kegiatan gotong royong serentak dilakukan di masing-masing desa dengan melibatkan perangkat desa serta warga.

Tujuan utama kata camat, gotong royong yang dimulai pukul 08.30 WIB dan berakhir pukul 11.00 WIB agar setiap desa lingkungannya bersih, saluran bersih, meunasah asri dan juga lingkungan rumah juga bersih. Tutupnya.[red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini