Breaking News

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Bulan Suci Ramadhan, Samapta Polres Bireuen Tingkatkan Patroli

BIREUEN | Satuan Samapta Polres Bireuen untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terus dilakukan dengan meningkatkan patroli Perintis Presisi, sambang serta binluh di wilayah hukum Polres Bireuen. Minggu (10/3/2024) malam.

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko S.H.,M.H., melalui Kasat Samapta Iptu Rusyudi Fauzar S.H.,M.H., mengatakan, ia terus melakukan langkah-langkah preventif (pencegahan) dengan meningkatkan patroli pada malam hari.

Dijelaskan Iptu Rusyudi Fauzar, patroli yang di lakukan personel Samapta Polres Biteuen tersebut untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat jelang bulan Ramadhan dan mengantisipasi terjadinya kriminalitas seperti premanisme, balap liar, aksi tawuran dan kejahatan jalanan lainnya.

“Kita berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Untuk itu sambang serta binluh terus kita tingkatkan melalui Patroli Perintis Presisi agar tercipta keamanan dan kenyamanan masyarakat di Kabupaten Bireuen”, ujar Ipda Rusyudi.

Tidak hanya sekedar patroli, petugas juga melakukan interaksi dengan masyarakat. Untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas agar selalu hati-hati dan waspada karena kejahatan bisa saja mengintai setiap saat.

Ditambahkan Kasat Samapta, jika masyarakat menemukan sesuatu yang mencurigakan atau meresahkan, silahkan segera laporkan kepada petugas Kepolisian terdekat agar kami bisa segera mengambil tindakan, sehingga tidak menimbulkan keresahan di masyarakat.

Namun demikian, kami juga mengimbau agar masyarakat selalu berhati-hati dan waspada. Karena kejahatan dapat terjadi kapan saja, di mana saja dan menimpa siapa saja,tutup Iptu Fauzar.[*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini