Breaking News

Cooling System Ramadhan, Polres Bireuen Gelar Pengamanan Shalat Tarawih dan Subuh

BIREUEN | Dalam Rangka menjaga dan menciptakan Kekusyukan serta Kenyamanan Masyarakat saat melaksanakan Ibadah Pada Bulan Suci Ramadhan 1445 H / 2024 M.

Polres Bireuen dan Jajaran Polsek, Polsubsektor serta Pospol akan menggelar kegiatan Cooling System Ramadhan, pengamanan Pelaksanaan Shalat Tarawih dan Shalat Subuh serta Patroli yang terus ditingkatkan.

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko, S.H., M.H., mengatakan Pengamanan Ibadah Shalat tarawih dan subuh selama Bulan Suci Ramadhan 1445 H , digelar dalam rangka menciptakan Situasi keamanan yang kondusif sehingga Masyarakat saat melaksanakan Ibadah kusyuk dan nyaman.

"Kami Jajaran Polres Bireuen, khususnya dalam Bulan Suci Ramadhan 1445 H ini, akan meningkatkan Kegiatan Patroli dan Pengamanan Shalat Tarawih dan Shalat Subuh, harapannya Masyarakat dalam melaksanakan Ibadah dapat Kusyuk dan Nyaman, mari Sama - sama kita menjaga Kesucian Bulan Ramadhan ini" ucap AKBP Jatmiko Jum'at 15 Maret 2024.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Jatmiko turut mengimbau kepada Seluruh Elemen Masyarakat untuk Bersama - sama menjaga Situasi Kamtibmas pada Bulan Suci Ramadhan 1445 H.

Kepada Para Jama'ah Shalat Tarawih dan Shalat Lima Waktu yang melaksanakan ibadah di Mesjid atau Meunasah, yang membawa Kenderaan baik Roda 2 dan 4, agar mamarkirkan di tempat yang telah disediakan Panitia, pasangkan Kunci ganda sehingga lebih Septi dan Aman saat ditinggalkan.

Terkait dengan Patroli yang terus ditingkatkan dalam Bulan Suci Ramadhan, Polres Bireuen melalui Tim Patroli Perintis Presisi akan menggelar Patroli kesejumlah tempat, baik saat Pelaksanaan Shalat Tarawih hingga Waktu Subuh.

Peningkatan Patroli tersebut sebagai bentuk pencegahan, terhadap gangguan Kamtibmas yang dapat menggangu Kenyamanan Masyarakat dalam Melaksanakan Ibadah, seperti Aksi Kriminalitas, Curanmor, Balap Liar dan Kenakalan Remaja.[*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini