Breaking News

Patroli Di Pasar-Pasar, Upaya Sat Samapta Polres Bireuen Beri Rasa Aman

BIREUEN | Cegah Gangguan Kamtibmas dan premanisme, Personel Sat Samapta Polres Bireuen Polda Aceh, melaksanakan patroli, menyasar sejumlah titik pusat Aktifitas warga masyarakat, seperti dilaksanakan pagi ini di Pasar Induk Cureh. Rabu ( 6/3/2024 )

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko S.H.,M.H., melalui Kasat Samapta Iptu Rusyudi Fauzar S.H.,M.H., mengatakan, patroli tersebut bersifat preventif atau sebagai upaya pencegahan terhadap gangguan Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Personel memantau situasi dan kondisi di lokasi publik serta pusat aktivitas masyarakat,” ujarnya.

Lanjutnya, personel mengajak warga di wilayah tersebut supaya ikut mendukung pihak Kepolisian dalam menjaga situasi keamanan di lingkungan masing-masing.

“Masyarakat kita harapkan berperan aktif dan ikut mendukung Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas, seperti menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Kemudian, melaporkan ke Kantor Polisi terdekat jika melihat hal yang mencurigakan,” pungkas Iptu Rusyudi Fauzar.

Tujuan dari patroli ini, tambah Kasat, yaitu untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Bireuen. Selain itu, juga bertujuan untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan warga.

Upaya patroli ini mencerminkan komitmen Polres Bireuen dalam menjaga keamanan dan ketertiban di area publik, sekaligus memperkuat kolaborasi positif antara kepolisian dan masyarakat.[Ir*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini