Breaking News

Sat Samapta Laksanakan Patroli Dialogis Secara RutinTingkatkan Situasi Kamtibmas Selama Bulan Suci Ramadhan

BIREUEN | Personil Sat Samapta Polres Bireuen tetap aktif melakukan kegiatan patroli dan pengamanan dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polres Bireuen, terutama selama Bulan Suci Ramadan 1445 H. Minggu (17/03/2024).

Patroli dan pengamanan dilakukan di berbagai obyek vital, tempat ibadah, serta titik-titik yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan. Personil Sat Samapta Polres Bireuen berinteraksi secara langsung dengan masyarakat, memberikan informasi tentang kondisi kamtibmas, serta memberikan imbauan kepada masyarakat untuk turut serta dalam menjaga keamanan lingkungan, khususnya selama bulan Ramadan yang penuh berkah.

Kasat Samapta Polres Bireuen Iptu Rusyudi Fauzar S.H.,M.H., dalam kesempatan tersebut mengatakan, "Saat ini, kami fokus pada upaya memperkuat kehadiran dan keterlibatan kami dalam masyarakat. Patroli dialogis merupakan salah satu cara kami untuk membangun hubungan yang lebih baik dengan masyarakat serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kamtibmas bersama-sama. Kami siap bekerja sama dengan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua."terangnya.

Lanjud Iptu Fauzar menjelaskan, petugas juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat. Mereka menghimbau agar masyarakat tidak melakukan tindak pidana yang melanggar hukum serta menjauhi penyalahgunaan narkoba. Selain itu, masyarakat juga diingatkan untuk tidak mudah percaya dengan berita-berita yang belum tentu kebenarannya, yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Tindakan patroli dialogis yang dilakukan oleh Personil Sat Samapta Polres Bireuen ini merupakan salah satu bentuk upaya nyata dari Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama selama Bulan Suci Ramadan 1445 H. Melalui interaksi langsung dengan masyarakat, diharapkan kesadaran dan tanggung jawab bersama dalam menjaga kamtibmas semakin meningkat.[*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini